Beranda Nasional Korban Gempa Lombok: Jangan Sampai Kami Mengatakan Presiden Jokowi Pembohong

Korban Gempa Lombok: Jangan Sampai Kami Mengatakan Presiden Jokowi Pembohong

4290
0
BERBAGI
Presiden Jokowi saat mengunjungi korban gempa di Lombok Utara, NTB

Koresponden Koranmerah ( Selasa, 2/10)


Kesal hingga saat ini belum ada pencairan bantuan untuk pembangunan rumah, warga korban gempa Lombok meminta Presiden Jokowi segera merealisasikan janjinya kepada  mereka.

Sejauh ini, menurut mereka, Jokowi hanya tebar janji dan belum terealisasi. Adanya iming iming uang Rp.50 Juta nyatanya hingga saat ini masih pepesan kosong. Mereka hanya diberikan buku tabungan tapi isinya tidak ada. Alasannya masih diblokir menunggu verifikasi dan aturan teknis yang enjelimet.

“ Jangan ajari kami tidak santun, jangan ajari kami berbahasa kasar. Jangan sampai kami mengatakan presiden Jokowi, seorang pembohong. Jangan sampai kami mengatakan kepala negara pembohong.” Kata Sahril, Kepala Desa Jeringo, Lombok Barat, NTB dalam keterangan persnya, Senen (1/10).

Menurut Sahril, Presiden Jokowi sudah terlalu banyak menebar janji untuk membantu warga Lombok yang menjadi korban gempa, namun sayangnya hingga saat ini belum ada realisasi.  Dengan aturan yang sangat rumit itu, ia meminta Jokowi bertindak guna mempercepat pencairan dana tersebut.

“ Kami mohon kepada pak presiden Jokowi untuk meninjau kembali peraturan ini. Gunakan hak deskresi presiden untuk menyalurkan bantuan sesui dengan statemen pak presiden. Kami yakin pak presiden orang yang bijak, orang yang baik.” Tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here