Beranda Nasional Anggap Jokowi Tak Mampu, Fahri Hamzah Minta JK Ambil Alih Tangani Bencana

Anggap Jokowi Tak Mampu, Fahri Hamzah Minta JK Ambil Alih Tangani Bencana

325
0
BERBAGI
Wakil Ketua DPR RI Fachri Hamzah (baju putih) saat menghadiri dan menjadi narasumber seminar anti korupsi di Universitas Mataram, Jum’at (29/6/2018)

Editorial Koranmerah ( Kamis, 10/4)


Wakil Ketua DPR RI asal NTB Fahri Hamzah meminta Wapres Jusuf Kalla turun tangan mengambil alih penanganan bencana di NTB dan Sulawesi. Hal ini ia sampaikan melihat kondisi saat ini, dimana korban gempa terkatung katung dengan berbagai keluhan yang ia terima dari para korban bencana. seperti di NTB misalnya yang hingga saat ini belum menerima bantuan dana untuk pembuatan rumah. Apalagi saat ini Sulawesi Tengah juga dalam keadaan yang sama.

“ Kita masih punya pak JK. Sebaiknya pak JK yang memimpin penanganan bencana ini karena pak JK berpengalaman waktu tsunami.” Kata Fahri Hamzah di komplek Gedung DPR RI.

Menurut Fahri, berkaca dari tsunami 2004 yang melanda Aceh. Waktu itu pemerintahan SBY-JK baru berumur 2 bulan, namun dapat menangani tsunami dengan cepat berdasarkan manajemen bencana yang tepat.

“ Tsunami Aceh itu, penanganannya ekselen. Orang-orang yang menanganinya, baik yang menjadi pimpinan maupun anggota BRR, maupun pemerintah sendiri dapat namalah dari kemampuannya membuka dunia.” Tukas Fahri.

Fahri menceritakan bagaimana presiden SBY membuka langit Aceh untuk penerbangan internasional sehingga bantuan dari semua negara dapat mudah disalurkan ke seluruh penjuru Aceh waktu itu.

“ Sementara ini kita terisolasi di Sulawesi, koq nggak ada gitu lo terobosan. Karena itu, tolong pak JK ngambil Inisiatif. Saya lebih setuju pak JK yang ngambil tugas hari-hari menangani bencana di NTB dan Sulawesi khususnya Sulawesi Tengah.” Pungkasnya.

Fahri Hamazah menilai sosok Wapres Jusuk Kalla dapat diandalkan menangani bencana karena pengalamannya bersama SBY ketika menangani bencana saat menjadi Wakil Presiden era SBY.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here