Beranda Nasional Apron Baru Bandara Sudah Operasi, Angkasa Pura Bidik 4 Negara

Apron Baru Bandara Sudah Operasi, Angkasa Pura Bidik 4 Negara

558
0
BERBAGI
Angkasa Pura menggelar syukuran beroperasinya Apron Baru Lombok Internasioan Airport

Koresponden Koranmerah ( Sabtu, 10/6)


Angkasa Pura telah menyelesaikan pembangunan Apron baru ( Red: Pelataran parkir pesawat). Dimana Apron ini dibangun di dua sisi apron yang sudah ada. Jadinya Apron ini, ditandai dengan digelarnya syukuran oleh Manajemen Angkasa Pura, jumat ( 5/10). Hadir dalam syukuran ini Sekda Lombok Tengah, Kadis Pariwisata NTB dan maskapai penerbangan. Memimpin acara doa yakni TGH. Ma’rif Makmun.

Dalam keterangannya, General Manager Lombok Internasiona Air Port, I Gusti Ngurah Ardikha menyatakan jadinya Apron ini menambah kesiapan dari angkasa pura untuk memberikan pelayanan penerbangan kepada maskapai. Dimana Apron baru ini bisa menjadi tempat bagi parkir 8 pesawat boeing, sehingga total pesawat yang bisa antri sebanyak 18 pesawat dari sebelumnya hanya 10 pesawat.

“ Saya tetap disini temen temen airline, mohon dipublikasikan, infrastruktur kita sudah siap.” Kata Ardikha disambut tepuk tangan hadirin.

Ardhika juga menantang maskapai penerbangan untuk menambah jadwal penerbangan. Dimana sebelumnya pihak maskapai sering mengeluhkan terbatasnya areal Apron. Mengingat sudah jadinya Apron baru yang pengerjaannnya hanya sekitar 3 bulan.

“ Ini didukung oleh tim saya yang tangguh.” Tambahnya.

Sudah baiknya infrastruktur ini, maka pihak managemen angkasa pura menyatakan sedang giatnya melakukan komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak agar segera ada penambahan Direct Flight atau penerbangan langsung internasional dari sejumlah negara. Ada 4 negara yang kini dibidik, yakni China, Brunei Darussalam, Korea dan Australia.

“ Kalau Malaysia dan singapura kan sudah.” Ungkapnya.

Ardhika berharap dalam waktu dekat, atas kerjasama semua pihak terutama pemerintah di NTB maka target itu bisa terwujud. Ia juga melihat usaha promosi wisata yang dilakukan oleh pemerintah dan pelaku wisata menambah optimis, target 4 negara itu bakal terealisasi dalam waktu dekat.

“ Seharusnya penerbangan langsung internasional dari Korea Selatan sudah dilakukan bulan september lalu, tapi kan ada musibah bencan gempa.” Tuturnya.

Sementara itu, Kadis pariwisata NTB, Lalu Muhammad Faozal menyatakan dengan jadinya Apron baru ini, maka persyaratan penerbangan langsung internasional sudah terpenuhi.

“ Persyaratan infrastruktur sudah oke. Ada 8 parking stand, itu berarti tidak lagi yang menyebabkan alasan keluar dari airline itu misalnya untuk tidak menambah flight itu.”katanya.

Faozal juga menambahkan pihaknya sedang berjibaku untuk memulihkan kondisi pariwisata NTB yang hancur akibat gempa. Ia berharap dalam waktu dekat NTB sudah bisa pulih, sehingga target penerbangan internasional itu dapat terpenuhi.

“ Upaya upaya kita harus lebih keras untuk meyakinkan maskapai penerbangan. Saya akan bertolak ke Malaysia bertemu dengan owner Batik Air agar bisa membuka penerbangan langsung Pert Australia-Lombok.”Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here