Beranda Press Liris Garbi NTB Diskusi Bareng Fahri Hamzah, Deklarasi Akan Dihadiri Anis Matta

Garbi NTB Diskusi Bareng Fahri Hamzah, Deklarasi Akan Dihadiri Anis Matta

618
0
BERBAGI
Garbi NTB menggelar diskusi dengan Fahri Hamzah

Koresponden Koranmerah ( Minggu, 7/10)


GARBI (Gerakan Arah Baru Indonesia) adalah sebuah organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang baru
dibentuk beberapa bulan yang lalu. Meskipun masih seumur jagung, GARBI secara cepat melakukan
konsolidasi hampir di seluruh provinsi untuk pembentukan pengurus dan persiapan deklarasi.

Tidak terkecuali di Nusa Tenggara Barat (NTB), konsolidasi rutin dilakukan, di antaranya dengan menggelar leadership forum yang menghadirkan Fahri Hamzah pada Sabtu (6/10) kemarin.

Forum yang digelar oleh GARBI NTB di salah satu hotel di Lombok Tengah ini, dihadiri oleh pengurus
GARBI NTB dan sejumlah anggotanya. Dalam kesempatan itu, Fahri Hamzah menekankan bahwa
kehadiran GARBI harus menjadi solusi atas setiap permasalahan bangsa. Dalam konteks lokal, GARBI
NTB diharapkannya dapat menghasilkan kajian-kajian strategis yang bisa menjadi bahan rekomendasi untuk pembangunan NTB kedepan.

Lalu Fahrurozi, Ketua GARBI NTB mengatakan bahwa sebagai Ormas yang terbuka, GARBI NTB akan
merangkul semua kalangan untuk bersama-sama memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan
Nusa Tenggara Barat. Segala perbedaan di antara anak bangsa harus disikapi secara dewasa. Menurutnya bahwa perbedaan dalam alam demokrasi bukan hal yang harus membuat kita menjadi
terpecah.

“Berbeda adalah sebuah keniscayaan, maka dengan kesadaran itulah mari kita rayakan perbedaan sembari berpegangan tangan untuk menghasilkan narasi-narasi yang dapat membangun jiwa dan raga Bangsa Indonesia yang seutuhnya.” tegasnya.

Sebagai langkah awal, GARBI NTB telah menyiapkan struktur kepengurusan di tingkat provinsi dan kabupaten. Setelah semuanya rampung, direncanakan untuk mengelar deklarasi beberapa minggu kedepan.

Ketua Bidang Humas GARBI NTB, Iswandi Khairy Ramen menyebutkan bahwa deklarasi direncanakan digelar bulan Oktober ini dan akan dihadiri oleh tokoh nasional Anis Matta.

“Alhamdulillah, sudah sekitar 90 persen struktur kita di tingkat provinsi hingga kabupaten telah terbentuk. Mereka adalah anak-anak muda progresif dan enerjik. Untuk selanjutnya kalau tidak ada halangan, kami akan gelar deklarasi bulan Oktober. Direcanakan Pak Anis Matta akan menghadiri deklarasi GARBI NTB.” terangnya.

Dia juga menjelaskan bahwa keanggotan GARBI terbuka untuk umum dari semua kalangan, “Sudah bergabung dari beragam latar belakang di antaranya akademisi, birokrat, profesional, mahasiswa, tokoh pemuda, tokoh wanita yang semuanya punya komitmen mewujudkan arah baru Indonesia yang sejahtera,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here