Beranda Hukum Kriminal Karena Gundukan Pasir Ini, Kasat Lantas Lotim Telpon Kontraktor

Karena Gundukan Pasir Ini, Kasat Lantas Lotim Telpon Kontraktor

340
0
BERBAGI
Satuan Lalu Lintas Polres Lotim membersihkan Tanah uruk yang berada di Jalan. dimana dianggap mengganggu oleh warga

Koresponden Koranmerah ( Minggu, 7/10)


Anggota Satuan Polisi Lalu Lintas (Sat.Lantas) Polres Lombok Timur langsung turun tangan untuk membersihkan gunungan  tumpukan pasir di tengah jalan  jalur dua depan terminal Pancor,Sabtu malam (6|10). Dengan menggunakan sekop maupun alat lainnya agar tumpukan pasir itu tidak ada lagi ditengah jalan raya.

Sementara adanya tumpukan pasir itu gara-gara ulah pekerja kontraktor yang mengerjakan proyek penataan jalur dua menaruh tumpukan pasir sembarangan,tanpa memperhatikan keselamatan warga yang melewati jalan tersebut.

Kasat Lantas Polres Lotim, AKP Ryan Faisal mengatakan mendengar adanya laporan mengenai tumpukan pasir yang berada di tengah jalan jalur dua depan terminal Pancor dirinya langsung memerintahkan anggotanya untuk membersihkannya. Dengan menaikkan ke atas lubang bangunan proyek tersebut.

” Ketimbang nantinya terjadi kecelakaan yang menyebabkan korban jiwa pihaknya langsung membersihkan pasir dari tengah jalan,” tegasnya.

Selain itu,kata Ryan,pihaknya juga langsung menelpon kontraktor atau orang yang bertanggungjawab atas penumpukan pasir ditengah jalan agar segera dibersihkan.

Dengan tujuan untuk menghindari kecelakaan lalu lintas. Apalagi kalau sampai dibiarkan sampai malam hari tumpukan pasir itu tentunya akan sangat rawan terjadi kecelakaan bagi warga yang menggunakan kendaraan,kalau tidak hati-hati.

” Apa yang kami lakukan ini hanya semata-mata tugas keselamatan kemanusian dengan langsung memindahkan gundukan tanah ke taman yang sudah disiapkan,” ujarnya.

Ia menjelaskan kalau menunggu jangan sampai terjadi kecelakaan dulu,sehingga pihaknya memiliki inisiatif untuk mencegah dengan segera membersihkan ketimbang terjadi kecelakaan.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan (LHK) Lotim, Mulki meminta maaf atas masalah ini,karena terjadi mis komunikasi antara PPK dengan kontraktor.

” Saya sudah telpon PPK-nya untuk segera menghubungi kontraktornya guna memindahkan tumpukan pasir ditengah jalan tersebut,” tegas Mulki.(Rzl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here