Beranda Hukum Kriminal Amankan Pilkades, Polres Loteng Siapkan 1200 Pasukan

Amankan Pilkades, Polres Loteng Siapkan 1200 Pasukan

297
0
BERBAGI
Bupati Lombok Tengah, Suhaili FT saat menjadi inspektur upacara saat HUT Bhayangkara di Mapolres Lombok Tengah

Koresponden Koranmerah ( Senin, 8/10)


Pihak kepolisian Resor Lombok Tengah memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak di 96 desa dapat berjalan aman dan lancar pada 24 oktober mendatang.

Kasat reskrim Polres Loteng AKP Rafles Girsang menyampaikan, polisi melakukan pengamanan pilkades bersama dengan pihak terkait sejak awal tahapan. Kendati sebelumnya memang ada riak-riak kecil di tengah masyarakat, namun tetap diselesaikan secara musyawarah dan berdasarkan aturan yang ada.

Untuk personel Polres yang terlibat sebanyak 1.200 orang, jumlah ini terbilang sesuai kebutuhan. Namun masih personil di Polres Lombok Tengah baru tersedia sekitar 800an personil. Untuk menalangi kekurangan ini, pihaknya juga akan meminta tambahan BKO Polres Lombok Barat dan Lombok Timur serta Polda NTB.

“ Kami pasti meminta bantuan.” Tuturnya.

Selain itu, untuk menghindari persoalan yang terjadi pasca pencoblosan dilakukan, dari sekarang pihaknya meminta kepada calon kepala desa untuk mengedapankan sikap demokrasi siap kalah dan siap menang, agar proses demokrasi berjalan sesuai aturan. Pihaknya juga menekan agar masyarakat di setiap desa untuk tetap solid dalam menjaga keamanan.

” Jangan mudah terpancing dengan pihak-pihak yang bertujuan memecah belah dan kami berharap pelaksanaan pilkades tahun ini berjalan dengan aman, tidak ada gangguan yang akan menimbulkan keributan.” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here