Beranda Publik Politik PAW DPRD Loteng, Gubernur Berhentikan Lege Warman, Isroq Siap Siap Dilantik

PAW DPRD Loteng, Gubernur Berhentikan Lege Warman, Isroq Siap Siap Dilantik

865
0
BERBAGI
Isroq KM. calon Pengganti Antar Waktu Lege Warman saat memasukkan surat keputusan pengangkatannya menjadi anggota DPRD Lombok Tengah di Sekretariat Daerah

Koresponden Koranmerah ( Senen, 8/10)


Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah resmi meneken surat pemberhentian  Lege Warman dari keanggotaannya sebagai anggota DPRD Lombok Tengah. Keputusan ini dikeluarkan gubernur dalam surat keputusan Gubernur Nusa Tenggara Barat bernomor 171-3-706 Tahun 2018 Tentang Peresmian Pemberhentian Antar Waktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lombok Tengah.

Alasan pemberhentiannya yakni karena Lege Warman sudah diberhentikan dari keanggotaan DPRD Lombok Tengah berdasarkan surat keputusan Mahkamah Partai Bulan Bintang no.10 K/MP/PP/VII/2017. Tak hanya itu, alasan lainnya adalah putusan Pengadilan Negeri Praya no. 68/Pdt.G/2017/PN Pya tanggal 30 Mei 2018. Dimana telah menguatkan keputusan Mahkamah Partai dan mementahkan gugatan Lege Warman.

Selain itu, keputusan pemberhentian ini juga didasari oleh Surat Bupati Lombok Tengah no.171/159/APU tertanggal 19 September yang mengusulkan peresmian Pergantian Antar Waktu (PAW) Lege Warman yang diganti oleh Isroq KM.

“ SK penggantian sudah terbit oleh Gubernur. Sudah saya terima hari jumat tanggal 5 Oktober.” Ungkap Isroq saat memasukkan SK tersebut ke Bupati Lombok Tengah melalui kesekretariatan.Senen, (8/10).

Setelah surat SK ini masuk, maka menurut Isroq akan menjadi bahan Bupati dan DPRD Lombok Tengah untuk menentukan jadwal pelantikan. Ia berharap proses pelantikan segera dilakukan, mengingat sejak dikeluarkannya SK pemberhentian Lege Warman, maka posisi anggota DPRD dari PBB otomatis kosong satu orang. Ini berdampak pada quorum dan sidang pengambilan kebijakan di DPRD Lombok Tengah.

“ Kalau pemberhentian, itu sejak SK dikeluarkan sudah berlaku. Kalau pengangkatan, sejak pengambilan sumpah janji.” Pungkas Isroq.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here