Beranda Nasional Di KSB, Pendafataran CPNS Masih Sepi, Baru Segini

Di KSB, Pendafataran CPNS Masih Sepi, Baru Segini

249
0
BERBAGI
Rekrutmen CPNS 2018. Foto: Rakyatku.com

Koresponden Koranmerah ( Selasa, 9/10)


Minat masyarakat mendaftar seleksi sebagai calon pegawai negeri sipil di lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat hingga Senin (09/10/2018) baru mencapai 199 orang.

Berdasarkan pantauan di lapangan bahwa formasi yang dibuka dalam perekrutan ini masih dirasa kurang. Hal tersebut pun dibenarkan oleh jubir Pansel, Mars Anugerahinsyah.

“Karena sampai saat ini masih ada formasi yang kurang. Dalam perekrutan CPNS kali ini didominasi oleh lulusan strata 1 dan Diploma 3 yaitu dari tenaga guru dan tenaga kesehatan,” sebutnya.

Dia berharap untuk formasi disabilitas bisa segera terisi agar mereka nanti bisa memberikan semangat untuk orang lain.

Sementara itu, Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengatakan pihaknya akan memberikan perlakuan khusus terkait pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Nusa Tenggara Barat. Penyebabnya adalah sejumlah wilayah di provinsi itu mengalami kerusakan parah akibat gempa beruntun pada Agustus lalu.

“Saya belum tahu tapi memang untuk daerah daerah yang terdampak di NTB akan ada perlakuan khusus. Perlakuan khususnya masih kita diskusikan,” terang Humas BKN Mohammad Ridwan saat jumpa pers di kantornya pada Rabu (19/9). dilansir dari CNNIndonesia.com.

Ridwan mengatakan BKN tetap akan menjamin hak-hak masyarakat NTB untuk mengikuti seleksi CPNS meski wilayah mereka sedang tertimpa musibah. Namun, pihaknya masih perlu mengatur bagaimana seleksi itu dilaksanakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here