Beranda Press Liris HUT Lombok Tengah Ke-73, Datang Rhoma Irama Dan Yusuf Mansur. Bupati: Bukan...

HUT Lombok Tengah Ke-73, Datang Rhoma Irama Dan Yusuf Mansur. Bupati: Bukan Hura Hura

468
0
BERBAGI
Suasana rangkaian kegiatan HUT Lombok Tengah yang ke-73

Koresponden Koranmerah ( Rabu, 10/10)


Pemerintah Daerah Lombok Tengah mengadakan sejumlah kegiatan guna memeriahkan Hari Ulang Tahun Lombok Tengah yang ke-73 pada 15 Oktober mendatang. Mulai dari Rahman Rahim Day hingga mendatangkan Yusuf Mansur dan penyanyi raja dangdut Rhoma Irama.

Rhoma Irama ditemani sejumlah artis lainnya yakni Ridho Rhoma, Kiki Rhoma dan Intal Ali menggoyang masyarakat Lombok Tengah pada Selasa, (9/10). Rhoma lebih banyak membawakan lagu islami yang bertemakan bencana. Sementara Ridho Rhoma, Kiki Rhoma dan Intal Ali membawakan lagu tentang cinta.

Masyarakat pun tumpah ruah di Alun-Alun Tastura Praya. Acara dengan tema Nada dan Dakwah ini disebut oleh Bupati Lombok Tengah, Suhaili FT sebagai saran trauma healing pasca gempa yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“ Ini bukan semata-mata hura-hura. Tapi sejenis trauma healing pasca gempa.” Katanya saat sambutan.

Sementara itu, Rhoma Irama mendoakan agar masyarakat Lombok bangkit dari keterpurukan pasca gempa yang melanda pulau ini. Ia  meyakini apa yang terjadi di Lombok adalah Ujian.

“ Saya yakin apa yang terjadi di Lombok adalah ujian untuk meninggikan derajat kita.” Katanya.

Sementara itu, pada pagi harinya, Rabu (10/10), Ustad Yusuf Mansur memberikan tausiah kepada masyarakat Lombok Tengah. Dalam pidatonya, Yusuf Mansur memberikan ceramah agar masyarakat indonesia bisa hidup mandiri dan berkecukupan dengan cara mengamalkan nilai-nilai agama.

Menurut Yusuf, dengan amalan agama yang terus menerus, maka perbaikan ekonomi akan terjadi di masyarakat indonesia.

“ Apa yang terjadi saudara saudara, 7 bulan kemudian, kepala kepala negara datang. Tujuannya ingin ngutang kepada indonesia.”ujar Yusuf.

Pemda Lombok Tengah berharap, dengan kegiatan keagamaan dalam rangka HUT Lombok Tengah ke-73 ini, akan kembali menggairahkan semangat hidup masyarakat Lombok Tengah pasca musibah gempa yang sempat membuat trauma mendalam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here