Beranda Hukum Kriminal Ini 4 Proyek Yang Ditelisik Bermasalah, TP4D Kejari Praya Beri Kartu Merah

Ini 4 Proyek Yang Ditelisik Bermasalah, TP4D Kejari Praya Beri Kartu Merah

486
0
BERBAGI
Kasi Intel Kejaksanaan Negeri Praya, Febry Rudi saat memberikan keterangan kepada wartawan terkait 4 proyek yang sudah diberi Kartu Merah

Koresponden Koranmerah ( Rabu, 10/10)


Kejaksaan Negeri Praya melalui Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Pusat (TP4P) dan Daerah (TP4D) telah mengeluarkan rekomendasi berupa peringatan keras alias Kartu Merah terhadap pembangunan 4 proyek yang saat ini sedang dikerjakan oleh rekanan.

4 proyek tersebut berdasarkan telisik dari Kejaksaan melalui TP4D dinyatakan bermasalah. Mulai dari pengerjaan yang tidak sesui spesifikasi, kesalahan teknis, kesalahan meterial fisik dan kesalahan waktu pengerjaan.

Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri Praya, Febry Rudi menyatakan 4 proyek tersebut sudah dilakukan supervisi dan pengawasan melalui T4PD, namun nampaknya mereka tidak mengindahkan.

“ Pengerjaan tidak sesui tahapan. Tak hanya itu kita minta agar mereka mengerjakan paling tidak 40 orang agar sesui target waktu, tapi pas datang kita temukan hanya 4 atau 5 orang.” Ungkapnya.

4 Proyek Bermasalah itu yakni:

1.Proyek jalan Bile Tengak- Kantor Desa Mekar Sari (0,5 Km) dengan anggaran Rp.263.800.00 dengan rekanan CV.AISDA 17

2.Proyek Tojong Bat-Tanaq Embang Daye Batu Keliang (0,5 Km) dengan nilai Anggaran Rp 264.000.00 dengan rekanan CV.Raja Abadi

3.Proyek pembangunan Pasar Beleke Praya Timur, nilai proyek sekitar Rp.800 Jutaan

4.Proyek pembangunan Pasar Ganti, nilai proyek sekitar Rp.800 Jutaan.

Rekomendasinya yang diberikan TP4D terhadap 4 proyek tersebut bervariasi, ada yang dihentikan langsung, ada yang tidak diberikan perpanjangan waktu dan ada yang mengembalikan uang karena tidak bisa menyelesaikan proyek.

 “ Stop dah, tidak dikasi perpanjang waktu pengerjaan kontrak. Udah stop , satu jelek, dua tidak sesui spek, dia juga tidak punya kemampuan menyelesaikan.” Pungkas Febry.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here