Beranda Hukum Kriminal Buser Bima Beraksi. 4 Orang Kawanan Curanmor Dibabat

Buser Bima Beraksi. 4 Orang Kawanan Curanmor Dibabat

438
0
BERBAGI
Buser Bima saat melakukan penangkapan tersangka pencurian sepeda motor

Koresponden Koranmerah ( Kamis, 11/10)


Jajaran Unit Buser Satreskrim Polres Bima Kota yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Bima Kota Iptu Akmal Novian Reza, S.I.K  kembali berhasil menangkap pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor (curanmor) yang sempat meresahkan masyarakat.

Kapolres Bima Kota melalui Kasat Reskrim Polres Bima Kota Iptu Akmal Novian Reza, S.I.K menjelaskan Penangkapan terhadap 4 tersangka kasus Curanmor ini dilakukan ditempat yang berbeda.

” Tersangka pertama berinisial RJ diringkus di rumah rekan terduga pelaku di Desa Rompo. Kec. Langgudu, Kab. Bima, Kemudian Tim berhasil mengamankan terduga Pelaku beserta Barang Bukti (BB) satu unit Sepeda Motor Honda Beat hasil curian tersebut.” jelas Akmal.

Kemudian Sekitar pukul 12:30 wita Tim kembali melakukan penggerbekan di salah satu rumah warga di Dsa Wawo Rada, Kec. Langgudu, dan berhasil mengamankan 2 (dua) unit Sepeda Motor hasil curian yakni SPM Yamaha VINO sesuai dengan LP/279 dan jenis SPM SUZUKI SATRIA FU.

” Namun pada saat di lakukan penggerbekan tidak di temukan terduga pelaku (pemilik rumah) akan tetapi sudah di kantongi identitasnya yakni ML (dalam pengejaran).” terang Akmal.

Selanjutnya pada pukul 13:30 wita tim kembali melakukan penggerbekan di rumah pelaku HY dan berhasil mengamankan pelaku tanpa perlawanan.

Dimana pelaku merupakan penadah dan DPO dari kasus dengan Laporan LP/K/277/VII/2018/NTB Res Bima kota dan dari hasil pengakuannya bahwa SPM tersebut di jual Ke orang yang berinisal JN (dalam pengejaran).

” Sebelumnya juga TIM sudah menangkap rekan pelaku yakni JUBE (sedang menjalani hukuman di Rutan Bima Kota), hasil keterangan JUBE bahwa HY terlibat dalam kasus tersebut.” Pungkas Akmal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here