Beranda Hukum Kriminal Caleg Pun Diminta Tunggu Izin Keramaian Dari Polisi

Caleg Pun Diminta Tunggu Izin Keramaian Dari Polisi

369
0
BERBAGI
Kabag Bin Ops Ditlantas Polda NTB ABKP Tunggul Sinatrio

Koresponden Koranmerah ( Senin, 15/10)


Prosedur dalam pengurusan izin keramaian di Kepolisian, kata pihak Kepolisian baiknya masyarakat lebih sabar lagi menunggu surat balasan atas izin yang diajukan. Tidak serta merta apabila telah mengajukan surat permohonan izin keramaian, kegiatan tersebut telah mengantongi izin.

“Ini masyarakat harus tahu, karena banyak kejadian masyarakat yang membuat surat keramaian, baru mengirim saja itu dianggap sudah berizin,” ungkap Kabag Bin Ops Ditlantas Polda NTB ABKP Tunggul Sinatrio, S.I.K., M. H, yang juga selaku Satgas Kamseltibcarlantas pada Operasi Mantap Brata Gatarin 2018.

Hal itu senada dengan proses kampanye yang dilakukan oleh siapapun dari para calon wakil rakyat. Dengan menunggu surat pemberitahuan dari kepolisian dan mengantongi izin, kampanye yang sah dapat terlaksana.

“Mau dari caleg atau siapapun, seyogyanya menunggu surat pemberitahuan dari Kepolisian dan kepolisian disini siap memantau kelancaran kegiatan tersebut,” tegas AKBP Tunggul di Polda NTB, Senin (15/10).

Tak terkecuali di wilayah manapun, menurut AKBP Tunggul, selagi masih dalam satu naungan Polda NTB, satuan tugas yang telah terbentuk dalam satgas Operasi Mantap Brata Gatarin 2018 akan bertugas dengan profesional.

“Kita harus monitor, walaupun itu ada di daerah Dompu kegiatannya,” tambahnya.

Pada pesta besar pemilu untuk rakyat Indonesia tahapan ini jadi tantangan bagi pihak Kepolisian untuk mengamankan Pileg dan Pilpres tahun 2019 nanti.

Ditempat terpisah Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Achmat Juri, M.Hum mengatakan, pihaknya akan melakukan pengoptimalan personil, sarana dan prasarana untuk menyikapi persoalan dalam rangka menyukseskan tahapan-tahapan pemilu tahun 2019.

“Kita optimalkan, agar siap siaga untuk menyikapi persoalan ini dalam rangka sukseskan Pemilu, seperti menjaga kondisi, performa dan mengelola situasai kamtibmas dengan baik,” tutur Kapolda NTB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here