Beranda Nasional Jamin Terbuka, Pemprov NTB Mulai Seleksi Pengiriman Mahasiswa Tahun 2019

Jamin Terbuka, Pemprov NTB Mulai Seleksi Pengiriman Mahasiswa Tahun 2019

300
0
BERBAGI
Gubernur NTB, Zulkieflimansyah

Koresponden Koranmerah ( Rabu, 17/10)


Pemerintah Provinsi NTB akan melakukan seleksi pengiriman mahasiswa ke luar negeri mulai tahun 2019 mendatang. Hal ini ditegaskan oleh Gubernur Zulkieflimansyah saat diwawancara melalui telepon, Rabu( 17/10).

Menurutnya pengiriman mahasiswa ke luar negeri oleh pemerintah provinsi nantinya akan berlangsung terbuka. Pemerintah akan mengumumkan kepada khalayak rami proses seleksi hingga pengumuman.

“ Pembukaan untuk pengiriman mahasiswa ke luar negeri itu akan di mulai pada tahun 2019 mendatang.” Katanya.

Menurut mantan anggota DPR RI 3 priode ini, pengiriman mahasiswa ke luar negeri ini sudah menjadi kampanye nya sejak awal. Konsennya pada peningkatan SDM akan ia buktikan. Ia memastikan tidak ada proses dilakukan secara tertutup.

“ Jadi kita belum mulai nih, nanti tahun 2019 mendatang baru kita buka seleksinya yang dikirim resmi oleh pemerintah provinsi.” Ujarnya.

Sementara Zul menyatakan pemberangkatan 18 orang mahasiswa  ke luar negeri pada bulan oktober ini adalah bukan atas nama pemerintah provinsi karena proses seleksinya sebelum ia menjadi gubernur NTB. Ia juga memastikan bahwa dana yang digunakan bukan dari APBD tapi dari dana CSR perusahaan koleganya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here