Beranda Nasional Terungkap Ada Kades Enggan Keluarkan Biaya Pilkades. DPMD Loteng Geram

Terungkap Ada Kades Enggan Keluarkan Biaya Pilkades. DPMD Loteng Geram

399
1
BERBAGI
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Lombok Tengah, Lalu Jalaludin

Koresponden Koranmerah ( Kamis, 18/10)


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa , Lalu Jalaludin menyerukan agar kepala desa yang masih enggan untuk mengeluarkan anggaran guna membiayayai pelaksanaan pemilihan kepala desa segera  melakukan pencairan. Hal ini disampaikan Jalal disela-sela acara Bursa Inovasi Desa, Kamis ( 18/10).

Menurut Jalal, pihaknya mendapat laporan, hingga saat ini ada Kepala Desa yang belum mengeluarkan anggaran untuk panitia Pilkades padahal pelaksaan Pilkades hanya menghitung hari.

“ Ada laporan bahwa ada masih panitia desa, ada yang mengeluh terkait dengan biaya yang belum diberikan oleh desa. Sehingga panitia merasa kesulitan melaksanakan proses terutama untuk penyediaan TPS dan biaya biaya pada hari H pelaksanan.” Ungkap Jalal.

Untuk itu, Jalal meminta kepada desa yang belum memberikan dana kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa untuk segera mencairkan dana tersebut. Jalal nampaknya geram dengan tingkah kades yang berlama-lama mencairkan anggaran pilkades padahal sudah diwajibkan dan disepakati dalam APBDes.

“ Sekali lagi, kepada bapak kepala desa, BPD agar anggaran Pilkades itu segera dikeluarkan karena waktu kita sudah mepet. Jangan sampai panitia tidak bisa menyediakan TPS dan lain lain dengan alasan tidak ada biaya.” Sergah Jalal.

“ Oleh karena itu, jangan sampai Pilkades Ini gagal akibat anggaran yang belum dikeluarkan.” Pungkasnya.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here