Beranda Nasional Gawat, Krisis Air Mulai Melanda NTB. Polisi Turun Tangan

Gawat, Krisis Air Mulai Melanda NTB. Polisi Turun Tangan

253
0
BERBAGI
Polres Mataram saat droping ari bersih

Koresponden Koranmerah ( Sabtu, 20/10)


Krisis air bersih yang dialami oleh masyarakat pasca gempa Lombok masih terjadi di beberapa daerah khususnya di Kabupaten Lombok Barat sehingga Polres Mataram mengerahkan mobil tangki yang berisi air 5000 Liter untuk membantu menyalurkan air bersih (19/10/2018).

Pendistribusian Air Bersih yang dilaksanakan oleh Personil Sabhara Polres Mataram kepada masyarakat korban gempa kali ini bertempat di Dusun Muhajirin, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat.

Guna membantu masyarakat memenuhi pasokan air bersih, Polres Mataram mendistribusikan air bersih untuk warga Dusun Muhajirin. Penyaluran air bersih bagi warga Lombok Barat khususnya daerah Gunung Sari guna mambantu warga masyarakat yang membutuhkan air bersih untuk memasak, mencuci dan mandi.

Puluhan masyarakat menyambut antusias dengan memadati tengki air menggunakan ember, galon maupun alat lain untuk mengambil air bersih. Mereka mengantre dengan tertib untuk mendapatkan pasokan air tersebut.

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad, S.I.K melalui Kasubbag Humas Polres Mataram AKP Made Arnawa mengatakan bahwa sampai saat ini masyarakat Dusun Muhajirin masih kekurangan air bersih mengingat terhambatnya saluran pipa air minum yang.mengaliri Desa Wadon, “dua sampai tiga kali pengiriman air minum terlayani untuk memeunuhi kebutuhan sehari-hari, Personil Sat Sabhara Polres Mataram melayani dengan semangat hingga sampai pengisian air pada tandon-tandon yang tersedia di pengungsian warga,”

Kasubbag Humas menambahkan bahwa puluhan warga yang mengungsi di tempat-tempat pengungsian dapat menikmati air tanpa dibebani biaya dan penyaluran air bersih ke tempat-tempat pengungsi warga akan diupayakan tiap hari dapat terkirim.

“Kegiatan penyaluran air bersih ini akan tetap dilakukan di tempat – tempat pengungsian warga sampai dengan waktu yang tidak ditentukan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here