Beranda Nasional Sekda Minta Politeknik Pariwisata Lombok Prioritaskan Anak Lombok Tengah

Sekda Minta Politeknik Pariwisata Lombok Prioritaskan Anak Lombok Tengah

321
0
BERBAGI
Sekda Lombok Tengah, HM.Nursiah mengharapkan Poltekpar Lombok Prioritaskan Anak Lombok Tengah.

Koresponden Koranmerah ( Sabtu, 20/10)


Sekda Lombok Tengah, NTB, HM Nursiah mendorong agar para pelajar melanjutkan  belajar ke Politeknik Pariwisata Lombok yang ada di Lombok Tengah. Hal ini disampaikan sekda usai lounching Proyek Pengembangan Pendidikan Kepariwisataan Berkelanjutan dari pemerintah Swiss untuk Poltekpar Lombok baru baru ini, (16/10).

Sekda meminta agar Poltekpar Lombok memberikan ruang yang lebih luas bagi para pelajar di Lombok Tengah untuk bisa masuk ke Poltekpar Lombok. Hal ini sesui dengan komitmen bersama dalam rangka penyiapan Sumber Daya Manusia kepariwisataan dalam menyambut beroperasinya Kawasan Mandalika dan juga dalam rangka meningkat angkatan kerja di bidang pariwisata.

“ Kita berharap dari kebutuhan mahasiswa yang ada di Poltekpar Lombok hendaknya memprioritaskan putra putri Lombok Tengah tentu sesui dengan kriteria dan kapasitas katakanlah sesui dengan perguruan tinggi lain.” Ujar Sekda.

Tak hanya itu, Sekda juga meminta Poltekpar Lombok melibatkan pemerintah setempat dalam rangka penyiapan SDM kepariwisataan itu. Sehingga Pemda berharap Poltekpar Lombok juga dalam hal yang berkaitan dengan lingkungan harus berkoordinasi dengan Pemda setempat.

“ Bagaimana Pemda Lombok Tengah memback up keberadaan Poltekpar Lombok.”

Sementara itu, terkait dengan sumbangan pemerintah Swiss senilai CHF 3,9 Juta melalui Proyek Pengembangan Pendidikan Kepariwisataan Berkelanjutan untuk Pengembangan dan pendidikan SDM kepariwisataan di Politeknik Pariwisata Lombok.

“ Poltekpar yang ada di Lombok Tengah ini adalah Anugrah, untuk itu kita berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Swiss yang sudah ikut berkontribusi terhadap penyiapan, peningkatan dan pengembangan SDM kepariwisataan di Lombok Tengah.” Pungkas mantan Asisten 3 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here