Beranda Hukum Kriminal Kapolda NTB Ganjar 389 Anggotanya Dengan Penghargaan

Kapolda NTB Ganjar 389 Anggotanya Dengan Penghargaan

213
0
BERBAGI
Kapolda NTB, Achmad Juri saat memberikan penghargaan anggota polisi yang berdedikasi tangani korban gempa Lombok

Koresponden Koranmerah ( Senin, 22/10)


Sebanyak 389 personil Polda NTB mendapatkan Reward dari Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Achmat Juri, M.Hum karena telah berdedikasi tinggi dalam bertugas atas nama kemanusiaan. Penghargaan diberikan Kapolda NTB saat apel pagi di lapangan Gajah Mada Polda NTB, Senin (22/10).

“Mulai 29 Juli 2018 sampai hari ini, hari ke 86 pasca gempa telah dilaksanakan 24 lebih item kegiatan pokok dalam rangka Penanganan korban Gempa,” ungkap Kapolda NTB.

Beberpa kegiatan yang dilakukan dijelaskan Kapolda NTB, diantaranya pada tanggal 29 Agustus 2018 lalu, gempa berkekuatan 6.2 magnitudo mengguncang Lombok, disitu personil Polda NTB langsung menggelar operasi dengan sandi Aman NUSA ll dengan mengerahkan seluruh kemampuan dengan fokus penangan di Lotim dan Lotara.

Tindakan awal yang dilakukan, dengan perbantuan dan evakuasi serta pemasangan tenda dan persiapan tempat evakuasi oleh Ditpolair. Menyusul pasukan dari Intel dan Binmas menyiapkan makanan siap saji kepada korban gempa

“Termasuk saat melakukan evakuasi namun secara khusus evakuasi di TNGR (Taman Nasional Gunung Rinjani),” lanjutnya.

Kapolda NTB juga berharap, karena Lombok adalah daerah wisata, kedepannya setiap personil harus mampu dan ekstra dalam melakukan evakuasi ketika ada bencana terjadi, terutama di tempat wisata, prioritas seperti Gili, hotel-hotel, Gunung Rinjani, Pulau Moyo, KEK Mandalika dan lainnya.

“Karena situasi seperti ini, aman telah membangun kepercayaan para wisatawan. Dari situ maka para wisatawan akan tetap datang berkunjung ke daerah NTB,” tandas Kapolda NTB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here