Beranda Nasional Wabup Loteng: Anggota Dewan Bukan Manusia Super

Wabup Loteng: Anggota Dewan Bukan Manusia Super

456
0
BERBAGI
Wabup Lombok Tengah, HL Pathul Bahri saat bersama Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT

Koresponden Koranmerah ( Senin, 22/10)


Wakil Bupati Lombok Tengah dalam sambutannya dalam Rapat Paripurna PAW di DPRD Lombok Tengah, Senin (22/10), mengucapkan bahwa anggota dewan bukanlah manusia super yang bisa mewujudkan semua permintaan masyarakat. Menurutnya, Dewan dalam menjalankan tugasnya berkaitan dengan sejumlah ketentuan kerja yang harus bersama dengan anggota dewan lain dalam menentukan sebuah kebijakan. Selain itu, anggota dewan punya berbagai latar belakang yang harus dipadukan dengan anggota dewan dalam bekerja.

“ Berkaitan dengan tugas fungsi anggota dewan, harus dipahami bahwa anggota dewan bukanlah manusia super yang mampu melakukan  segala-galanya. Mewujudkan segala harapan masyarakat yang diwakilinya dengan kompetensi dan latar belakang yang berbeda-beda.” Ujarnya.

Untuk itu, Ujar Pathul, masyarakat diminta berpikir rasional terhadap keberadaan anggota dewan, tidak ada perubahan yang instan yang bisa diperbuat oleh seorang anggota dewan, karena anggota dewan bekerja secara kolektif dan kolegial, sehingga tidak bisa berjuang sendiri-sendiri. Sebaliknya rakyat diminta untuk aktif mendorong anggota dewan dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsinya sehingga permintaan masyarakat dapat diwujudkan.

“ Harus obyektif dan rasional dalam arti tidak bermimpi yang berlebihan akan hadirnya perbaikan atau perubahan yang instan.” Kata Pathul.

Oleh karena itu, menurut Pathul, rakyat harus diposisikan sebagai pengontrol yang obyektif terhadap kinerja anggota dewan agar selalu menjaga integritas sebagai wakil rakyat yang harus konsisten berpikir dan bekerja untuk kepentingan rakyat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here