Beranda Nasional Hadiri Acara LGBT, Sekretaris NU NTB Kecam Menteri Agama

Hadiri Acara LGBT, Sekretaris NU NTB Kecam Menteri Agama

377
0
BERBAGI
Sekretaris NU, Lalu Winengan

Koresponden Koranmerah ( Kamis, 25/10)


Dugaan dukungan menteri Agama RI kepada komunitas lesbian, gay, biseksual dan transgender / transeksual (LGBT) yang viral melalui video pendek setahun yang lalu memperlihatkan dirinya mengahadiri acara pemberian Tasrif Award kepada salah seorang diduga LGBT yang diselenggarakan oleh Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) menuai pro dan kontra di tengah masyarakat.

Salah satu yang mengecam keras dukungan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin tersebut adalah Sekretaris Nahdatul Ulama Nusa Tenggara Barat (NU NTB) Lalu Winengan.

Dia menilai pernyataan dukungan yang disampaikan oleh Lukman adalah  seolah memberi ruang kepada kaum LGBT, karena yang ditakutkan kepada LGBT tersebut tuhan akan mengutuk kita semua sehingga memberi musibah.

“Karena orang yang suka laki dengan laki, perempuan dengan perempauan itu adalah kaum Shadom (kaumnya Nabi Luth yang tidak taat kepada ajaran yang dibawa olehnya),” terang winengan, Jum’at (19/10) sore kepada sejumlah wartawan di salah satu rumah makan di Kota Mataram.

Pria yang dikenal sebagai penggerak Gerakan Pembela Kiai dan Ulama di NTB ini, mengaku sangat gerah melihat tingkat Menag RI yang menyerahkan penghargaan Tasrif Award kepada kaum LGBT. Ia meminta kepada Presiden Jokowi untuk menindak tegas Lukman.

“Kami minta Presiden RI, Pak Jokowi, agar segera mencopot saudara Lukman Hakim dari Jabatannya sebagai Menag RI. Sikapnya tersebut dapat mengancam keberlangsungan ummat dan membawa malapetaka bagi Negeri ini,”.

“Apakah saudara Lukman Hakim tidak pernah membaca Al-qur’an Surah Al-Qomar Ayat 33 sampai ayat 52?, Walaupun dia seorang santri, saya takut dia lupa membaca ayat tersebut,” timpalnya lagi.

Pihaknya menegaskan dalam persoalan yang sudah diatur secara jelas hukumnya didalam Al-Qur’an, tidak boleh seorang Menag RI itu mendalilkan alasan kemanusiaan berada dalam komunitas tersebut dan mendukung eksistensi LGBT.

“Makanya baca baik-baik QS Al-Qomar ayat 33-52, didalam QS Al-Qomar itu sudah Alloh ceritakan bagaimana kesudahan kaum penyuka sesama jenis ini atau kaum Sodom. Perilaku mereka itu dapat mengundang datangnya bencana dan hukuman Alloh. Fenomena Liquifaksi di Patebo Sulut itu sudah diceritakan dalam Al-Qur’an. Oleh karenanya kami secara tegas meminta kepada Presiden RI agar segera mencopot jabatan Lukman Hakim dari Menag RI,” ujarnya dengan nada keras.

Tasrif Award ini merupakan penghargaan untuk para pejuang kebebasan berekspresi dan mereka yang tidak mengenal lelah mencari dan menegakan keadilan. Tahun 2016, Tasrif Award diberikan kepada Forum LGBTIQ (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender, Interseksual dan Queer) yang terdiri dari sejumlah organisasi, individu dan kelompok yang memperjuangkan LGBT di Indonesia. (Bram/)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here