Beranda Publik Politik Dokumen C1 Hilang 4 Lembar, Sekda Loteng: Kateng Aman, Tunggu Keputusan BPD

Dokumen C1 Hilang 4 Lembar, Sekda Loteng: Kateng Aman, Tunggu Keputusan BPD

1024
0
BERBAGI
Sekda Lombok Tengah, HM.Nursiah menegaskan kondisi Lombok Tengah pasca Pilkades aman termasuk desa Kateng yang sempat ricuh

Koresponden Koranmerah ( Sabtu, 27/10)


Pemerintah Daerah Lombok Tengah menerangkan kondisi Lombok Tengah pasca Pilkades sudah dalam kondisi Aman. Salah satu desa yang sebelumnya terjadi kericuhan yakni Kateng, Kecamatan Praya Barat, kini juga dalam kondisi kondusif.

” Pilkades berjalan aman dan lancar. walaupun ada satu desa yang tentu secara teknis penting untuk kami pertimbangkan kelajutan pemilihannya yakni desa Kateng.” Kata Sekda, M.Nursiah.

Menurut Sekda, untuk kasus desa Kateng, karena ada bukti C-1 sebanyak 4 lembar yang hilang dan dirusak karena peristiwa kericuhan itu, maka keputusannya akan dikembalikan ke panitia dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Dimana dalam aturannya Panitia dibentuk oleh BPD dan bertanggung jawab kepada BPD.

” Di Perbup nomor 12. Aturannya kan, selesai tidak selesai panitia melaksanakan Pilkades, wajib melaporkan ke BPD. Kalau selesai dengan hasil apa, BPD membahas. Nah, Kateng juga sama. BPD akan menelaah dan mengkaji dengan kondisi yang ada, referensi yang ada, fakta-fakta yang ada, hingga BPD yang menyampaikan laporan ke bupati.” Jelas mantan Camat Praya Timur ini.

Hasil Laporan BPD inilah nantinya akan dikaji oleh bupati. Dimana Pemda akan mempertimbangkan dengan cermat baru kemudian dikeluarkan arahan dan rekomendasi dari pemerintah daerah.

”  Baru kita pertimbangkan. Nanti arahan kita, pak bupati melalui kami tim. Itu jelas prinsip, bagaimana Pilkades Kateng itu berjalan. Karena pimpinan atau kepala desa itu nanti sudah definitif ada, itu nantinya akan memastikan gerakan pembangunan di desa Kateng.” Pungkas mantan Kabag Keuangan Setda ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here