Beranda Hukum Kriminal Kabid Humas: SIM dan STNK Jadi Prioritas Utama

Kabid Humas: SIM dan STNK Jadi Prioritas Utama

237
0
BERBAGI
Kapolda NTB, Irjen Achmad Juri saat menyematkan tanda operasi zebra dimulai

Koresponden Koranmerah ( Selasa, 30/10)


Untuk meningkatkan kesadaran, ketertiban dan keselamatan dalam berlalulintas, Polri secara terpusat kewilayahan menggelar operasi kepolisian dengan sandi Operasi Zebra 2018. Termasuk di jajaran Polda NTB yang digelar mulai hari ini, Selasa (30/10).

Operasi Zebra ini akan digelar selama dua pekan hingga 12 November 2018 mendatang dengan prioritas penindakan pada beberapa hal terutama pelanggaran yang tak kasat mata.

“SIM dan STNK tentu menjadi prioritas utama, maka para pengendara diharap tetap melengkapi diri dengan kelengkapan tersebut,” kata kabid Humas Polda NTB, AKBP Komang Suartana usai apel gelar pasukan di Mataram.

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2018 di Lapangan Gajah Mada Polda NTB dipimpin langsung oleh Kapolda NTB Irjen Pol Drs Achmat Juri. Selain itu, pelanggaran seperti penggunaan hp saat berkendara, penggunaan helm standar SNI dan kaca spion, pelanggaran melawan arus lalulintas juga untuk pengemudi di bawah umur menjadi perhatian dalam operasi ini.

Namun begitu, dalam operasi ini Polisi akan tetap mengedepankan sikap simpatik dan humanis sebelum penindakan dilakukan.

“Simpatik dan humanis akan tetap dikedepankan untuk menggugah kesadaran bahwa keselamatan dalam berkendara itu sangat penting dan jadi utama,”katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here