Beranda Publik Politik Hasan Massat Kritik Gubernur Zul Tak Punya Nyali, Ada Tapi Tidak Ada

Hasan Massat Kritik Gubernur Zul Tak Punya Nyali, Ada Tapi Tidak Ada

1160
0
BERBAGI
Ketua LSM Lesa Demarkasi, Hasan Massat

Koresponden Koranmerah [ Minggu, 2/12]


Belum 100 hari menjabat jadi Gubernur NTB, Gubernur Zulkifliemansyah dikiritik keras atas kinerjanya yang dinilai tidak punya nyali dalam menyelesaikan persoalan yang mendasar dihadapi oleh masyarakat NTB. Hal ini dilontarkan oleh Ketua LSM Lesa Demarkasi, Hasan Massat.

” Gubernur tidak punya nyali menghadapi realitas masyarakat dan masalah masalah di NTB.” Kata Hasan.

Hasan menyebutkan sejumlah contoh sehingga ia menyatakan demikian. Misalnya kasus ketua BPPD NTB yang tidak diselesaikan dengan tegas, padahal menurutnya harusnya Zul bisa mengambil sikap, selalu di bawah tekanan superior yang tidak dia kendalikan.

” Kasus ketua BPPD NTB yang nyaleg tak jelas ujungnya, kasus pergantian nama bandara, masalah gempa yang tak berujung penanganannya.” Katanya.

Lebih lanjut, Hasan juga menilai Gubernur Zul tak punya program unggulan yang secara langsung nampak dan punya capaian tujuan, ” cocoknya disebut gubernur absurt, seolah olah ada tapi tidak ada.Konsep dan program unggulannya apa, tidak ada sama sekali,” katanya.

Tak hanya itu, Ia juga mengkritik pengiriman mahasiswa ke luar negeri yang hanya hanya untuk mengesankan dedikasi akademik yang Zul sandang, kenapa tidak mikirkan ribuan anak anak miskin putus sekolah yang diprioritaskan.

” Kosong melompong, tidak jelas dan tak punya agenda apa-apa. Mungkin tim kerjanya sudah mulai identifikasi masalah dan apa yang harus gubernur lakukan, namun karena merasa imprior gub tidak berani ambil sikap apa apa.” Tandas Hasan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here