Beranda Nasional Pembangunan DAM Mujur, Bupati Tunggu Keseriusan Gubernur Dan Presiden

Pembangunan DAM Mujur, Bupati Tunggu Keseriusan Gubernur Dan Presiden

281
0
BERBAGI
Peta Rencana Pembangunan DAM Mujur, Lombok Tengah

Koresponden Koranmerah [ Selasa, 4/12}


Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah siap menunggu perintah sesuai dengan keputusan pusat dan provinsi untuk memenuhi sharing anggaran pembangunan DAM Mujur.

Demikian disampaikan Bupati Lombok Tengah, H.Moh Suhaili FT, SH, Hingga saat ini lanjut Bupati, belum ada ketentuan terkait dengan jumlah dana sharing untuk pembebasan lahan DAM Mujur tersebut.

“Kalau seluruh biaya pembebasan lahan DAM Mujur semuanya dibebankan kepada PAD kita maka belum mampu. Tetapi untuk dana sharing kita siap, lihat saja sejumlah jalan di Lombok Tengah ini, seperti Labulia- BIL, Praya – Batujai dan juga Biao-Tampar ampar itu mampu kita bebaskan tanpa dibantu provinsi. Apalagi pembebasan DAM Mujur kita siap asal sharingnya jelas jumlahnya.” Katanya.

Suhaili menegaskan, jika semua sepakat pembebasan lahan DAM Mujur akan dibiayai sepenuhnya oleh daerah, Bupati nyatakan sangat bisa. Namun semua harus siap untuk sama-sama kencangkan ikat pinggang alias banyak anggaran yang akan tersedot hanya ke pembangunan DAM Mujur.

“Selain itu yang memiliki kewenangan besar terhadap pembangunan DAM itu pemerintah Provinsi dan Pusat, walau begitu kita sebagai daerah yang ketempatan dan sebagai penerima manfaat tentu sangat mendukung dan siap.” Tukas Ketua DPD 1 Golkar NTB ini.

Dalam setiap kesempatan saat ada forum dipusat dengan kementerian terkait , dirinya selalu menyampaikan soal DAM Mujur tersebut. Bersama-sama dengan DPRD, Pemkab Lombok Tengah juga secara resmi sudah ke pusat menyampaikan agar DAM Mujur segera dibangun.

“Tetapi kalau pusat dan provinsi belum mau, maka tetap akan seperti ini kondisinya. Walau saya tahu persis kalau dulu sesungguhnya DAM Mujur ini lebih siap dari DAM Pandandure, tetapi waktu itu Gubernurnya yang mau lebih dulu bangun Pandandure maka jadilah DAM nya.” Tandas Mantan Ketua DPRD NTB ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here