Beranda Publik Politik 6000 Warga Terdampak Banjir Empang Sumbawa

6000 Warga Terdampak Banjir Empang Sumbawa

517
0
BERBAGI
Banjir Bandang di kecamatan Empang, Sumbawa

Koresponden Koranmerah [ Jumat, 7/12]


Banjir bandang yang yang menerjang lima desa di Kecamatan Empang Kabupaten Sumbawa saat ini memerlukan sejumlah makanan dan minuman. Berdasarkan pantauan wartawan terlihat saat ini baru ada satu L. 300 yang mengantarkan bantuan ke kantor Camat Empang.

Berdasarkan data sementara yang diperoleh dari Camat Empang menyebutkan ada 1400 Kepala Keluarga dan 6000 warga yang terdampak banjir. Selain itu juga terlihat disepanjang jalan banyak tumpukan kayu. Sedangkan banjir saat ini sudah surut.

Camat Empang yang ditemui dikantornya kepada wartawan mengatakan berdasarkan data sementara yang dihimpun dari Kepala Desa bahwa jumlah warga yang terdampak banjir bandang di Kecamatan Empang yakni 1400 KK dan 6000 orang.

Lanjut Camat dari semalam hingga saat ini bantuan datang dari BPBD Sumbawa baru 2 L. 300. Itupun dibagi dengan Kecamatan Tarano.

“Seperti yang disaksikan saat ini bahwa ada bantuan mie dan air. Itupun dibagi dengan Kecamatan Tarano,”tegasnya.

Sambung Camat berdasarkan informasi dari Kades Empang Atas bahwa akibat banjir bandang tersebut ada 2 unit rumah terbawah arus banjir.

Saat ini masyarakat di lima Desa yang terkena dampak banjir bandang tersebut sedang membersihkan rumah mereka masing -masing. Dan juga membuang kayu dari hutan yang dibawah oleh banjir. Hingga saat ini belum ada eksavator untuk mengangkat kayu dipinggir jalan raya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here