Beranda Publik Politik Kampung Tertib Lalu Lintas Pertama di Lotim

Kampung Tertib Lalu Lintas Pertama di Lotim

350
0
BERBAGI

Koresponden Koranmerah [ Jumat, 7/12]


Berbagai upaya telah dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Lotim guna menggugah kesadaran Masyarakat dalam berlalu lintas, selain mengkampanyekan ketertiban serta keselamatan dalam berlalu lintas  dengan memasuki Sekolah-sekolah, menjalankan Program Kopling (kopi keliling) sembari mengimbau masyarakat dalam tertib berlalulintas.

Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Timur mencetus kawasan kampung tertib berlalu lintas. Dengan menjadikan kampung Seruni, Kelurahan Selong sebagai lokasi percontohan kampung kawasan tertib berlalu lintas.

” Memang  benar kawasan jalan Seruni kami jadikan sebagai kampung kawasan tertib berlalu lintas pertama di kabupaten Lombok Timur. Kampung Seruni merupakan yang pertama kami buat sebagai kampung tertib berlalulintas. Tentunya itu kami tetapkan dengan melihat penataan kampung,kebersihan dan ketertiban di jalan tersebut.” Terang Kasat Lantas Lombok Timur, AKP Ryan

Lebih lanjut Ryan menerangkan, dukungan masyarakat juga sangat diharapkan dalam menciptakan kawasan tersebut. Dengan menjadikan percontohan, maka masyarakat harus menaati aturan berlalu lintas yang baik.

Tak hanya itu, polisi juga memfasilitas warga dengan  melakukan pemasangan himbauan, rambu-rambu lalu lintas agar masyarakat yang melewati itu menjadi lebih sadar pentingnya taat terhadap peraturan lalu lintas.

‎” Kami akan mensurvey kampung atau lingkungan lain untuk menjadikan kampung tertib berlalu lintas. dengan melakukan penataan demi keselamatan dan ketertiban dalam berlalu lintas,.” Tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here