Beranda Hukum Kriminal Kasus Bagu Tak Ada Perkembangan, Pemuda Pancasila Loteng Sayangkan Sikap Polisi

Kasus Bagu Tak Ada Perkembangan, Pemuda Pancasila Loteng Sayangkan Sikap Polisi

263
0
BERBAGI
Ketua MPC Pemuda Pancasila Lombok Tengah, M.Samsul Qomar

Koresponden Koranmerah [Rabu, 12/12]


Kasus dugaan penganiayaan yang terjadi di Desa Bagu yang sudah dilaporkan beberapa waktu lalu hingga saat ini belum ada perkembangan signifikan.

Kasus yang sejak awal dipantau dan didampingi oleh Pemuda Pancasila ini hingga kini belum mengalami perkembangan apa-apa. Bahkan menurut ketua Pemuda Pancasila Loteng, kasus ini sengaja dibiarkan berlarut-larut.

” Konon tersangkanya sudah ada tapi tidak mampu di ungkap polres loteng, kasus dengan korban Ahmad Fauzi, Warga Bagu Dasan tersebut malah seperti dimainkan oleh aparat penegak hukum.” Kata M.Samsul Qomar.

Menurut Samsul Qomar, indikasinya dipermainankan adalah lambannya kasus kriminal murni ini diproses. Upaya perdamaian yang diinisiasi penyidik Polsek Peringgarata beberapa kali ditolak korban.

” Pengakuan penyidik belum bisa P21. Padahal kita yang bukan ahli hukum saja tau kalau korban sudah ada saksi, sudah ada visum sudah ada pelaku jelas tapi kok tidak bisa jalan kasusnya ya sudah ada apa di polsek pringgarata ini. ” Kata pria yang akrab disebut Pak MSQ ini.

Lebih lanjut MSQ juga menyayangkan sikap Polsek Peringgarata yang justru memeriksa korban dengan alasan membawa senjata tajam. Padahal saat itu, korban sedang melakukan ronda.

” Kita minta Kapolres mengevaluasi bawahannya. Masak iya kasus murni dan sederhana saja tidak bisa diselesaikan, kan kami jadi tidak percaya lagi sama kinerja aparat penegak hukum, padahal komitmen spanduk kapolres untuk kasus kekerasan begitu hebat tapi sayangnya jajaran polsek tidak mampu menjalankan komitmen kapolres tersebut.” Kata MSQ.

Pemuda Pancasila mendorong Kapolres untuk turun langsung menyelesaikan kasus ini untuk memberikan pembelajaran kepada masyarakat agar tidak mudah melakukan pemukulan dan kekerasan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here