Beranda Nasional Qurtubi Usulkan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir

Qurtubi Usulkan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir

147
0
BERBAGI
Anggota DPR RI Komisi VII, Dr.Qurtubi

Koresponden Koranmerah [Minggu,16/12]


Ditemui seusai mendampingi Ketua Umum Partai Nasdem H. Surya Paloh yang memberikan Kuliah Umum Kebangsaan di Bencingah Agung Pemerintah Kabupaten Lombok Barat di Gerung, Jum’at (14/12), Kurtubi menuturkan banyak hal yang telah ia perjuangkan untuk NTB dalam tugasnya sebagai anggota DPR RI.

“Saya berkali-kali minta agar Menteri ESDM dan PLN  memenuhi kebutuhan listrik di NTB.” ujar Putra Asli Kediri Lombok Barat itu

Qurtubi memastikan sejumlah permintaannya ada yang sudah dijalankan oleh PLN namun ada juga yang belum.

Hal lain yang juga digerakkan oleh pakar energi itu adalah berinisiatif untuk pembangunan pembangkit listrik dari olahan sampah di TPA.

Selain persoalan tersebut, mantan staf ahli Komisaris Pertamina itu akhir-akhir ini getol  menyuarakan perlunya pembangkit listrik tenaga nuklir. Ia berpendapat, sudah saatnya nuklir menjadi alternatif agar industri di Indonesia bisa lebih cepat maju dan mampu menyuplai energi yang lebih bersih.

“Hal itu masih jadi prioritas perjuangan di masa mendatang, termasuk mendorong pembangunan global hub di Kayangan KLU.” pungkas alumni SMPN 2 dan SMAN 1 di Mataram itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here