Beranda Hukum Kriminal Pembegal WNA Belanda Berhasil Ditangkap Polisi

Pembegal WNA Belanda Berhasil Ditangkap Polisi

1048
1
BERBAGI
2 tersangka pembegal WNA Belanda saat diamankan Tim Jatanras Polda NTB

Koresponden Koranmerah [Rabu,19/12]


Tim Jatanras Polda NTB berhasil menangkap tersangka pembegal warga negara Belanda di jalan By Pass BIL. Penangkapan ini dilakukan pada hari Ini, Rabu tanggal 19 Desember 2018 pada pukul 04.30 wita.

Sumber kepolisian menyebutkan kronologi kejadian, Dimana pada hari Minggu tanggal 16 Desember 2018 jam 21.30 wita di jalan Baypass BIL Mentokok terjadi penjambretan dengan korban 2 orang yakni Les warga indonesia dan Javh, warga kebangsaan Belanda.

” Korban mengendarai sepeda motor dengan posisi Les sebagai pengemudi roda dua dan Javh sebagai yang dibonceng. Ketika melintas di jalan Bypass BILL Mentokok ada pengemudi kendaraan bermotor yang ditumpangi oleh dua orang menjambret tas milik Javh dan melarikan diri.” Jelas Kabid Humas Polda NTB AKBP Komang Suartana.

Adapun barang yang berhasil diambil oleh tersangka pada saat itu berupa satu buah tas yang berisi Pasport, uang Rp. 300.000, I Phone Merek Apple 5 warna black, ATM, Credit Card (ING BANK) dan Drive License (SIM) sehingga total kerugian korban sebesar Rp. 7.000.000.

” Berdasarkan informasi dari saksi-saksi di TKP yang diproleh oleh tim Resmob Subdit III Jatanras Polda NTB mengarah kepada pelaku Lad alias Dantek dengan ciri-ciri Badan tinggi besar rambut agak panjang belah dua dan berjenggot pendek.” Kata Suartana.

Suartana menjelaskan tersangka Dantek [24] merupakan residivis pada kasus Curas Jambret dan Curanmor.

” Berdasarkan informasi dari agen, pelaku bersembunyi di tengah hutan di Ds. ketare Kec. Pujut Lombok tengah, Team Resmob Subdit III Jatanras segera menindak lanjuti informasi tersebut dan melakukan penangkapan.” Terang Suartana.

Setelah menangkap Dantek, kemudian polisi mengembangkan informasi dari Tersangka Dantek dan berhasil mengamankan Temannya berinisal SMJ alias Siage [27] di tempat persembunyiannya di Ds. Ketare Kec. Pujut Lombok tengah.

” Tersangka Dantek sebagai eksekutor dan SMJ alias Siage sebagai pengendara sepeda motor. Keduanya warga Ketare, Lombok Tengah.” Imbuh Suartana.

Dalan penangkapan ini disita barang bukti yang berhasil diamankan berupa sebuah Tas milik korban yang berisikan Pasport atas nama korban dan ID Card milik korban.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here