Beranda Nasional Pos Terpadu Natal Dan Tahun Baru di Bandara. Arus Liburan Diprediksi Meningkat

Pos Terpadu Natal Dan Tahun Baru di Bandara. Arus Liburan Diprediksi Meningkat

277
0
BERBAGI
Peresmian Pembukan Pos Terdapu Angakatan Udara Natal Dan Tahun Baru di Bandara Lombok

Koresponden Koranmerah [Kamis,20/12]


Posko Terpadu Angkutan Udara Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Lombok International Airport resmi di buka pagi ini. Pembukaan posko yang dipimpin langsung oleh General Manager Lombok International Airport I Gusti Ngurah Ardita dan Kapolres Lombok Tengah AKBP Budi Santosa dimulai pada pukul 09.00 WITA yang berlokasi di Lobby terminal Lombok International Airport.

Posko Terpadu Angkutan Udara Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 dilaksanakan dalam rangka untuk menjamin kesiapan atas fasilitas penunjang operasional dan pelayanan bandara bagi pengguna jasa bandar udara. Selain itu posko ini juga untuk menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan operasional bandara. Untuk posko sendiri akan mulai dilaksanakan selama H-5 natal yang terhitung mulai pagi ini 20 Desember 2018 hingga H+5 tahun baru tanggal 6 Januari 2019. Tak lupa kegiatan posko ini juga melibatkan beberapa intansi lainnya yaitu Lanud Rembiga, Polres Lombok Tengah, Kodim 1620/WB Lombok Tengah, Basarnas NTB, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Mataram, Perum LPPNPI, Airlines dan Ground Handling.

“Semoga kegiatan posko angkutan udara natal 2018 dan tahun baru 2019 ini dapat berjalan lancar, aman dan terkendali. Sehingga kita dapat memberikan pelayanan terbaik atau service excellent untuk para pengguna jasa kebandarudaraan. Untuk prediksi arus libur nataru kali ini diperkirakan akan mengalami peningkatan sebanyak 2%. Sedangkan untuk prediksi arus kedatangan diperkirakan akan terjadi pada tanggal 21, 26 dan 26 Desember 2018. Kemudian untuk prediksi puncak keberangkatan diperkirakan akan terjadi pada tanggal 27 Desember 2018 serta 2 dan 6 Januari 2019,” Ujar Ardita.

Lombok International Airport telah menambahkan beberapa fasilitas operasional dan pelayanan bandara selama tahun 2018 yaitu optimalisasi lantai 3 sebagai ruang tunggu, pemindahan SCP 1, penambahan dan beautifikasi drop zone dan pick up zone serta penambahan parkir pesawat yang semula berjumlah 10 menjadi 18. Sebentar lagi juga akan dioperasikan 2 buah garbarata yang berada disisi timur terminal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here