Beranda Publik Politik Ketua GOW Loteng: Memahami Eksistensi Perempuan

Ketua GOW Loteng: Memahami Eksistensi Perempuan

192
0
BERBAGI
Ketua GOW Loteng, Hj. Baiq Nurul Aini Pathul Bahri saat Perayaan Hari Ibu

Koresponden Koranmerah [Jumat,21/12]


Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Lombok Tengah menggelar peringatan Hari Ibu ke-90 di Pendopo WakilBupati Lombok Tengah, [20/12].

Dalam kegiatan tersebut dimeriahkan juga oleh berbagai atraksi tarian dari sanggar tari Rahayu, Tarian dari anggota Dharma Wanita Persatuan Loteng, Tarian dari anggota Bhayangkari Loteng, penampilan grup vokal Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Kejaksaan Negeri Lombok Tengah serta penampilan ibu-ibu Persit Kodim 1620 Lombok Tengah.

” Tujuan pelaksanaan Hari Ibu adalah untuk meningkatkan peran perempuan Indonesia dalam aspek kehidupan berkeluarga, Bermasyarakat dan bernegara menuju pembangunan Nasional yang berkelanjutan dan berkeadilan.” Kata Ketua Panitia Hari Ibu ke-90, Hj. Winarsih Nursiah dalam laporannya.

Sementara Ketua GOW Lombok Tengah, Hj. Baiq Nurul Aini Pathul Bahri dalam sambutannya menyampaikan, Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami serta memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan kaum laki-laki.

” Peringatan hari ibu juga diharapkan bisa mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, Pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.” Jelasnya.

Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri Wildan, S.IP menyampaikan, Kesuksesan dan keberhasilan seorang suami adalah karna ada ibu-ibu di belakangnya.

” Peran seorang ibu sangat penting dalam keluarga, Karena guru pertama adalah seorang ibu,imbuh Wabup.”Ujarnya.

Kegiatan hari ibu juga dihadiri Anggota DPD RI dari Dapil NTB, Hj. Baiq Diyah Ratu Ganepi rombongan BKOW Provinsi NTB, Ketua TP PKK Lombok Tengah, Hj. Baiq Irma Budiani Suhaili, Ketua Bhayangkari Loteng, Ketua Persit Loteng, Kajari Loteng,Ely Rahmawati serta para Pejabat lingkup Pemkab Lombok Tengah.[km]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here