Beranda Hukum Kriminal Polda NTB Terjunkan 2000 Personil Amankan Natal Dan Tahun Baru. Ini Sandinya

Polda NTB Terjunkan 2000 Personil Amankan Natal Dan Tahun Baru. Ini Sandinya

172
0
BERBAGI
Suasana Apel di Mapolda NTB dalam rangka Natal dan Tahun Baru

Koresponden Koranmerah [Jumat,21/12]


Kapolda NTB Irjen Pol. Drs Achmat Juri, M.Hum memimpin apel dengan sandi, Operasi Lilin Gatarin 2018 di lapangan Gajahmada Polda NTB, Jumat (21/12). Kapolda mengatakan, lebih dari 2000 personil dilibatkan belum termasuk dari instansi terkait.

“Kalau dari kita (polisi:red) lebih dari 2000 personil dilibatkan, yang lain juga menopang dari dinas instansi yang lain. Ada TNI 300 termasuk dari polres-polres juga melaksanakan itu, jadi kita semuanya melakukan kegiatan operasi lilin gatarin 2018,” jelas Kapolda NTB kepada media usai menggelar apel.

Beberapa penekanan dalam pengamanan disebutkan, seperti dari setting pengamanan hingga menganalisa karakter lokasi. “Jadi kita seluruhnya sudah melakukan setting dalam rencana pengamanan. Jadi sesuai dengan karakter daerah kita tempat-tempat yang berbeda. Semuanya kita sudah setting personil dan pengamanannya,” imbuhnya.

Dikesempatan itu Karoops Polda NTB Kombes Pol. Dewa Putu Maningka Jaya menjelaskan, pola pengamanan yang akan dilakukan dengan membuat beberapa pos pengamanan, pelayanan dan pos terpadu di beberapa titik kerawanan.

“Kalau pos pengamanan itu prioritasnya di daerah-daerah rawan kriminalitas maupun kemacetan lalulintas, kalau pos pelayanan itu ada di pusat pusat keramaian, seperti pertokoan. Kalau pos terpadu itu contohnya seperti di bandara dan pelabuhan,” terang Karoops kepada media.

Sambung Karoops dalam kegiatan pengamanan utama operasi lilin ini, bertujuan bagaimana keamanan keselamatan dalam berlalu lintas, keamanan tempat-tempat ibadah selama natal dan pastinya juga orang yang beribadah.

“Termasuk tempat-tempat rekreasi ataupun pusat pusat keramaian dan itu menjadi sasaran utama kita,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here