Beranda Publik Politik Bupati Suhaili Beberkan Sejumlah Proyek di Lombok Tengah Yang Bernilai Fantastis

Bupati Suhaili Beberkan Sejumlah Proyek di Lombok Tengah Yang Bernilai Fantastis

1048
0
BERBAGI
Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah, Suhaili FT dan L.Pathul Bahri saat bersama dengan Rhoma Irama

Koresponden Koranmerah [Minggu, 23/12]


Bupati Lombok Tengah, Suhaili FT mengumumkan sejumlah proyek yang sedang dan akan di bangun di kabupaten Lombok Tengah. Proyek ini nilainya hingga ratusan Miliar rupiah. Ada yang sedang dibangun dan akan dapat digunakan pada tahun 2019 mendatang, tapi ada juga yang akan dibangun pada tahun itu.

Suhaihili menyebutkan pembangunan pasar Renteng yang akan dikerjakan pada tahun 2019 mendatang dengan nilai proyek sekitar Rp.186 Miliar. Dimana pasar itu akan dibangun lantai 3 dengan konstruksi baja. Lalu kemudian pembangunan Gelanggang Olahraga di lapangan Bundar Praya dengan nilai anggaran Rp.13,7 Miliar.

“ Berikutnya lagi ada 4 Puskesmas. Berikutnya lagi 4 kantor camat yang akan dibangun.” Katanya menerangkan di hadapan jajaran ASN Lombok Tengah saat pertemuan di Becingah Alun Alun Tastura.

Bupati juga mengungkapkan pembangunan jalan jalur dua Sudirman yang tembus ke Taman Biao yang saat ini sedang dibangun, ditargetkan bisa selesai pengerjaannya tahun ini. Diketahui untuk pembangunan Jalan ini Pemda menganggarkan Rp.45 Miliar.

Selain itu juga, Suhaili juga mengumumkan harapannya kantor bupati yang sedang dibangun saat ini bisa ditempati pada tahun 2020 mendatang. Pembangunan Kantor di Lahan PTP Puyung ini menelan anggaran Rp.2017 Miliar. Sementara untuk Pembangunan Kantor DPRD di Jontlak, Pemda merogoh kocek Rp.64 Miliar.

“ Kalau kantor DPR, 2019 mungkin sudah pindah ke Jontlak. Dan insyaallah kantor DPR termegah di NTB. Dan insyallah kantor bupati juga menjadi kantor bupati terbesar dan termegah di NTB.” Tandasnya.

Selain itu, pada tahun 2019 mendatang, suhaili menerangkan Pendopo Bupati sudah dibangun. Dimana istana bupati dan keluarganya itu akan diperluas hingga eks rumah dinas Sekda dan Kantor Dinas Sosial yang saat ini berada di depan pendopo. Semua lahan itu nanti akan menjadi areal pendopo. Sementara jalan yang saat ini membelah akan ditutup. Nantinya juga akan dibuatkan alun alun di areal pendopo itu.

“ Insyaallah Pendopo pada saatnya nanti akan menjadi termegah di NTB.” Terang Bupati.

Tak hanya itu, ketua DPD 1 Golkar NTB ini juga menyebutkan penataan alun alun Tastura. Dimana Taman itu akan dibangun air mancur menari. Harapannya akan semakin banyak warga yang berkunjung ke alun alun kesayangan warga Loteng  itu.

“ Akan ada bangunan yang menjadi magnet untuk orang orang datang kesini. Akan ada air mancur ditengah-tengahnya bisa mengikuti irama music.” Terang bupati.

Sejumlah proyek ini menurut Suhaili diharapkan bisa memberikan motivasi dan optimistis bagi masyarakat Lombok Tengah dalam membangun bumi Tastura itu. Pria asal Bodak itu berharap warga Lombok Tengah ikut bersama dengan Pemda dalam berpartisipasi untuk daerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here