Beranda Nasional Ma’ruf Amin Sebut Jokowi Lebih Banyak Didukung Ulama Ketimbang Prabowo

Ma’ruf Amin Sebut Jokowi Lebih Banyak Didukung Ulama Ketimbang Prabowo

279
0
BERBAGI
Presiden Jokowi Foto: tribun

Editorial Koranmerah [Selasa,25/12]


Cawapres Ma’ruf Amin menyebut bahwa para ulama lebih banyak yang mendukung dirinya dan Joko Widodo ketimbang pasangan lawan. Ia menyatakan bahwa ulama dan kiai yang berasal dari kalangan Nahdhatul Ulama (NU) sudah tak terhitung yang solid mendukung Jokowi dan dirinya di Pilpres.

“Kalau urusan banyak-banyakan ulama yang dukung, mungkin Jokowi lebih banyak, karena ulama NU aja gak keitung, baik ulama besar, setengah besar, ulama kecil, ulama kampung atau kiai kampung, pimpinan pondok aja kiai semua,” kata Ma’ruf seperti dilansir CNNIndonesia

Ma’ruf menyatakan hal itu bukan tanpa alasan. Ia menyatakan bahwa beberapa kali para ulama dari beberapa ormas Islam telah menggelar pertemuan-pertemuan untuk konsolidasi pemenangan bagi Jokowi-Ma’ruf di Pilpres.

“Jadi kalau banyak-banyakkan ulama, banyakan kita. Betul tidak?” Tanya Ma’ruf.

Pada kesempatan itu pula, alim ulama dan keluarga besar Nahdhlatul Ulama di Kabupaten Bogor dan Kota Bogor, Jawa Barat menyatakan dukungannya bagi pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin di pemilihan presiden 2019.

“Tentu kami selaku pengurus PCNU di kabupaten dan kota Bogor satu langkah, satu komando tetap mendukung pasangan nomor urut 01,” kata Romdhon, perwakilan NU di Bogor.

Lebih lanjut, Romdhon mengaku seluruh ulama, santri dan warga NU di seluruh Bogor telah solid untuk memilih Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019. Pihaknya mengaku tak ingin kembali mengulang kekalahan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla.

“Untuk itu kami juga mengajak kepada smua kiai, baik pengurus NU, sampai ranting, sampai pesantren, sampai majelis taklim untuk mengikhtiarkan menghadiri silaturahmi dengan semua kalangan untuk menyosialisasikan mengikhtiarkan ini agar menjadi hasil,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here