Beranda Nasional Wagub Rohmi Pesan Agar Tercipta Natal Yang Damai

Wagub Rohmi Pesan Agar Tercipta Natal Yang Damai

176
0
BERBAGI
Wakil Gubernur NTB, Rohmi Djalilah saat meninjau pelaksanaan Natal di sejumlah Gereja di kota Mataram

Koresponden Koranmerah [Selasa,25/12]


Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi DJalilah melakukan pantauan langsung ibadah Natal di sejumlah Gereja di sekitar Kota Mataram.

Secara umum, berdasarkan hasil pantauan Wagub yang dimulai pukul 19.00 Wita itu, pelaksanaan Ibadah Natal oleh umat Kristiani tersebut berjalan lancar dan aman.

Meski cuaca dalam keadaan mendung dan sesekali gerimis, tidak menghalangi Wagub untuk berkeliling kota guna memantau dan memastikan ibadah tersebut berjalan lancar dan aman.

Ditemani sejumlah anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi NTB, Wagub mengawali pantauannya di Gereja Katolik St. Maria Immaculata, di jalan Pejanggik. Tiba di Gereja itu, Wagub dan anggota FKPD disambut pastor dan sejumlah jemaat.

Wagub menyampaikan sambutan sekaligus harapan di Gereja itu agar pelaksanaan ibadah tersebut berjalan  baik, lancar aman dan tertib.

“Pesan saya  kepada seluruh masyarakat tingkatkan kerukunan antar pemeluk agama.  Agar kita bisa secara bersama-sama   mengawal Natal dan Tahun Baru ini supaya  tercipta Natal yang damai.” ungkap Rohmi.

Kemudian, Wagub yang akrab disapa Ummi Rohmi itu bertolak menuju Jalan Bunga Karno, tepatnya di GPIB Immanuel Bung Karno Mataram. Pelaksanaan ibadah natal di gereja itu juga berlangsung lancar, tanpa ada hambatan.

Usai memantau di gereja tersebut, Wagub dan Anggota  FKPD kemudian melanjutkan  pantauannya  di Gereja Santo Antonius Padua Ampenan, di Jalan Majapahit No.10, Ampenan, Kota Mataram.

Terakhir, Wagub menyempatkan diri menyapa aparat keamanan di posko lilin polisi, di perempatan Karang Jangkok. Di pos tersebut, Wagub berbincang dengan para anggota kepolisian yang menjaga jalannya ibadah natal itu.

Dari pantauan tersebut, terlihat sejumlah aparat keamanan tersebar berada di sekitar gereja. Aparat kepolisian ditempatkan di gereja-gereja yang ada di mataram untuk memastikan tidak ada gangguan dalam pelaksanaan ibadah natal tersebut.

Anggota FKPD yang ikut memantau bersama Wagub di antaranya, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah NTB, Anggota KOREM 162 WB, Anggota Polisi Daerah NTB dan sejumlah tokoh agama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here