Beranda Nasional Sekretaris Menpora Diperiksa Terkait Pengaturan Skor

Sekretaris Menpora Diperiksa Terkait Pengaturan Skor

203
0
BERBAGI
Sekretaris Kementrian Pemuda dan Olahraga Gatot Dewa S. Broto Sumber;refernsi

Editorial Koranmerah [Rabu,26/12]


Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Ditipidkor) Bareskrim Polri yang terbagung dalam Satgas Anti Mafia Bola memanggil Sekretaris Kementrian Pemuda dan Olahraga Gatot Dewa S. Broto.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo menyampaikan, Gatot sengaja dipanggil untuk menjalani pemeriksaan berkaitan dengan tupoksinya sebagai Sesmen.

Yaitu kaitan antara Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dengan bergulirnya sebuah kompetisi olahraga, dan komitmen Kemenpora tentang pemberantasan mafia skor bola.

“Pak Gatot memberikan keterangan apa yang pak Gatot ketahui terkait terjadinya pengaturan skor pada pertandingan sepakbola di liga Indonesia baik di liga 3, 2 maupun liga 1,” kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (26/12).

Kepolisian melalui Satgas Anti Mafia Bola sebelumnya telah meminta keterangan dari Manajer Madura FC Januar Herwanto yang pernah buka suara terkait kasus mafia bola dalam sebuah acara televisi, Ketua Umum BOPI Richard Sambera, serta Sekretaris Jenderal BOPI Andreas Marbun.

Polisi menyatakan nantinya mafia pengatur skor sepak bola bisa dijerat tindak pidana penipuan sesuai Pasal 378 KUHP, tindak pidana penyuapan yang diatur dalam UU 11/1980, bahkan tindak pidana pencucian uang sesuai UU 8/2010 dengan ancaman penjara paling lama 20 tahun dan denda maksimal Rp 5 miliar. [rus]

Sumber:Rmol.co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here