Beranda Hukum Kriminal Selesaikan Kasus Pura di Lunyuk. Zul Adakan Pertemuan Dengan Sejumlah Tokoh

Selesaikan Kasus Pura di Lunyuk. Zul Adakan Pertemuan Dengan Sejumlah Tokoh

393
0
BERBAGI
Gubernur NTB, Zulkifliemansyah saat bertemu dengan tokoh dan pemda selesaikan kasus Pura

Koresponden Koranmerah [Rabu,26/12]


Gubernur NTB, Zulkifliemansyah bergerak cepat menyelesaikan persoalan dugaan perusakan Pura di Kecamatan Lunyuk, Sumbawa.

Dimana sebelumnya beredar video di media sosial suasana sekelompok orang yang melempari Pura dengan batu sambil berteriak-teriak. Video itu kemudian viral dan menjadi perbincangan publik yang ditakutkan akan terjadi konflik yang meluas yang berkaitan dengan Suku dan Ras.

Zul kemudian bertolak ke Sumbawa, [25/12] untuk mengadakan pertemuan dengan sejumlah pihak, baik tokoh muslim disana maupun tokoh agama Hindu. Melibatkan TNI-Polri, Zul mengajak kedua belah pihak berdamai dan berkomunikasi dengan baik.

” Terkait paska permasalahan yang terjadi di Kec Lunyuk yang di Posting lewat media sosial terkait dengan Sara sudah selesai dan saya harapkan tidak akan terjadi kembali konflik antar masyarakat yang berada di wilayah Kec. Lunyuk karena hal tersebut akan merugikan diri sendiri, ras maupun golongan.” Kata Zul di depan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Pemda Sumbawa.

Zul mengajak kepada semua pihak untuk menjaga persatuan dan kesatuan dan tidak mudah terprovokasi dengan oknum tertentu yang ingin membuat negara tidak aman.

” Mari kita sama sama ciptakan persatuan dan kesatuan dengan keberagaman agama kita saling menghormati satu sama lainnya sehingga tercipta kerukunan antar umat beragama yang harmonis dan terhindar dari gesekan – gesekan sosial.” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here