Beranda Publik Politik Ketua KNPI Loteng Minta Kades Tidak Cuek Kepada Pemuda

Ketua KNPI Loteng Minta Kades Tidak Cuek Kepada Pemuda

734
0
BERBAGI
Ketua KNPI Loteng, Murakib Usman Khatib

Koresponden Koranmerah [Kamis,27/12]


Ketua KNPI Lombok Tengah, Murakib Usman Khatib meminta agar para kades memperhatikan pemuda yang ada di desa. hal ini disampaikan Murakib usai pelantikan 96 Kades terpilih di Becingah Agung Praya, Kamis [27/12].

” Kita minta kepada semua kades untuk tidak cuek terhadap kepentingan pemuda di desanya masing-masing. Di desanya masing masing kan ada paguyuban pemuda, ada karang taruna. artinya kepentingan pemuda diakomodirlah oleh kades.” Kata Murakib.

Murakib berharap pihak desa ambil bagian dalam pemberdayan dan pengembangan pemuda. Pemuda di desa dapat diajak bicara oleh kades terhadap rencana dan pelaksanaan pembangunan desa. Dia menegaskan pembinaan pemuda tidak ansih dilakukan oleh KNPI semata.

” Jangan hanya persoalan kepemudaan hanya tanggung jawab KNPI saja. akan tetapi ini berantai sampai ke tingkat desa.” Katanya.

Dia juga membeberkan konsep Desa Kepung Kota. salah satu bagiannya adalah pemberdayaan dan pelibatan pemuda dalam membangun desa. Energi pemuda harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk berpartisipasi membangun desa, sehingga dari desalah diharapkan dapat menjadi penopang dalam membangun Lombok Tengah dan NTB secara umum.

” Berikan anggaranlah, dan itu tidak salah. Berikan kesempatan untuk pemuda untuk berkarya, berkreasi menjalankan aktivitas mereka sesui dengan tupoksi sebagai pemuda.” Tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here