Beranda Nasional Sebelumnya Boleh Pakai Stuntman, KPU Batalkan Paparan Visi Misi Capres-Cawapres

Sebelumnya Boleh Pakai Stuntman, KPU Batalkan Paparan Visi Misi Capres-Cawapres

0
BERBAGI
Ketua KPU RI, Arief Budiman. Foto: Referensi

Editorial Koranmerah [Minggu,6/1]


Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar penyampaian visi dan misi pasangan capres-cawapres pada 9 Januari 2019 mendatang. Visi dan misi dapat disampaikan langsung oleh pasangan capres-cawapres atau tim sukses.

“Mau tim kampanyenya saja boleh, capres-cawapresnya boleh, yang penting masing-masing sepekat apa yang mau dihasilkan,” ujar Ketua KPU Arief Budiman, di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (2/1/2019).dilansir dari Detik.com.

Arief menegaskan, menurutnya hal terpenting yaitu kesepakatan masing-masing pihak. KPU dikatakan Arief akan memberikan waktu 2 jam untuk menyampaikan visi dan misi.

“KPU kan sudah memberikan rancangannya waktu itu, nanti masing-masing diberikan slot 2 jam. Mau siapa dulu silakan saja, mau dua-duanya tampil bareng silakan saja, yang penting bagi KPU apa yang diputuskan semuanya sepakat,” ujar Arief.

Namun akhirnya Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) membatalkan sesi pemaparan visi dan misi pasangan calon Capres dan Cawapres yang seharusnya diselenggarakan pada 9 Januari 2019.

Ketua KPU Arief Budiman beralasan, pasangan calon bersama dan tim pemenangannya dapat melakukan pemaparan visi misinya secara sendiri-sendiri. KPU, kata dia, menyerahkan kepada masing-masing tim pasangan calon untuk menentukan durasi pemaparan visi dan misi.

Arief mengatakan, salah satu alasannya adalah adanya perbedaan keinginan dari tim pemenangan untuk melakukan sosialisasi. Setelah dirumuskan, masing-masing pasangan calon diberikan waktu dan tempatnya sendiri.

“Sosialisasi visi misi silakan dilakukan sendiri-sendiri, mereka yang akan menentukan waktu dan tempatnya masing-masing,” jelasnya di Hotel Mandarin, Jakarta, Sabtu (5/1/2019) dilansir tribunnews.

Arief mengatakan, salah satu alasannya adalah adanya perbedaan keinginan dari tim pemenangan untuk melakukan sosialisasi. Setelah dirumuskan, masing-masing pasangan calon diberikan waktu dan tempatnya sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here