Beranda Nasional Dari 4 Wajah Ini, Siapa Berpotensi Memalukan Publik

Dari 4 Wajah Ini, Siapa Berpotensi Memalukan Publik

301
0
BERBAGI
Debat Capres-Cawapres Insert:Rocky Gerung/Net

Editorial Koranmerah [Jumat,11/1]


Rocky Gerung yang dikenal sebagai dosen Ilmu Filsafat di Universitas Indonesia, tampil dalam program Indonesia Lawyers Club (ILC) yang disiarkan TvOne.

Sepanjang pembicaraan itu, dia terus mendapat perhatian dari peserta maupun pemirsa TvOne. Dia mengkritik KPU RI dengan sangat pedas. Terutama terkait kisi-kisi debat hingga pernyataan Ketua KPU RI Arief Budiman.

“Coba kamera lihat ke belakang ke panggung itu tuh. Saya mau terangkan sedikit. Coba saya tanya kepada KPU ya, dari empat wajah itu, yang potensi memalukan publik, yang mana?” katanya sambil menunjuk foto dua pasangan capres-cawapres di layar raksasa.

Komisioner KPU RI, Wahyu Setiawan yang hadir di acara ILC itu rupanya tak menduga bakal ditanya seperti itu. “Keempatnya itu putra, putra terbaik bangsa, Bang,” jawabnya.

“Woi, pertanyaan saya, Anda bilang, ada potensi dipermalukan, yang mana yang potensi dipermalukan oleh publik. Tentu saja keempat-empatnya adalah putra terbaik,” sergah Rocky Gerung.

Rocky gerung kembali menimpali Wahyu Setiawan dengan nada sedikit meledek.

“Kan ketua KPU enggak bilang itu adalah putra terbaik. Quotation-nya adalah ada yang harus dijaga supaya tidak dipermalukan. Pertanyaan saya, yang mana yang punya potensi. You nggak usah jawab, kasih kisi-kisinya aja gitu,” lanjut Rocky yang disambut tawa hadirin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here