Beranda Publik Politik NTB Buka Peluang Kerjasama Dengan Australia

NTB Buka Peluang Kerjasama Dengan Australia

102
0
BERBAGI
Gubernur NTB Zulkifliemansyah saat bersama Wapres Jusuf Kalla

Editorial Koranmerah [Rabu,16/1]


Gubernur Nusa Tenggara Barat Zukieflimansyah memiliki visi untuk menjadikan NTB sebagai daerah ramah terhadap para investor.

“Kita akan ambil setiap peluang yang ada,” ujar Gubernur saat menerima Konsul Jenderal Australia untuk Bali dan NTB, Dr Helena Studdert di Mataram, Selasa.

Ia mengatakan NTB sangat menyambut baik dengan siapa saja yang ingin membangun kerja sama dengan pemerintah daerah. Sebab, NTB memiliki banyak potensi. Salah satunya yang saat ini sedang dikembangkan adalah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kabupaten Lombok Tengah.

Selain membahas investasi, Gubernur juga menjelaskan program beasiswa ke luar negeri bagi para pemuda NTB. “Mereka akan belajar banyak kebudayaan di sana,” terang gubernur.

Konsul Jenderal Australia, Helena Studdert menyampaikan rencana kegiatan “Island Tourism Forum” dalam waktu dekat, di Mataram.

Ia menjelaskan kegiatan itu digagas untuk meningkatkan hubungan bidang pariwisata antara Australia dengan NTB. Bahkan, pada forum tersebut akan dibahas bagaimana meningkatkan kunjungan wisatawan bagi kedua daerah itu. Karena, berdasarkan laporan yang diterimanya wisatawan Australia yang berkunjung ke NTB termasuk tinggi.

“Kita akan mancari peluang kerjasama antara Australia dan NTB,” jelasnya saat dimintai keterangan usai bertemu Gubernur.

Selain itu, ia sempat menyinggung salah satu negera bagian Australia yang memiliki kesamaan dengan Lombok, yaitu, Tasmania. Meski memiliki luas wilayah sekutar 22.357 km2, dengan populasi sekitar 500 ribu jiwa, namun daerah tersebut merupakan salah satu destinasi wisata di Australia. (*)

Sumber:Antaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here