Beranda Nasional Kemiskinan Dan Pengangguran Tidak Akan Berkurang, Siapa Pun Gubernur Dan Bupatinya

Kemiskinan Dan Pengangguran Tidak Akan Berkurang, Siapa Pun Gubernur Dan Bupatinya

142
1
BERBAGI
Gubernur NTB, Zulkiflemansyah saat acara Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Kuta yang dikelola ITDC

Koresponden Koranmerah, Jumat [18/1]


Gubernur NTB, Zulkifliemansyah mengadakan pertemuan dengan warga Lombok Tengah khususnya yang berada di lingkar Kawasan Ekonomi Khusus [KEK] Mandalika, Kuta, Jumat [18/1].

Dalam kesempatan tersebut, Zul menyerap aspirasi yang dikeluhkan oleh warga lingkar KEK Mandalika terkait dengan keberadaan warga di kawasan KEK.

Dalam Sambutannya, Zul menegaskan bahwa Gubernur, Bupati dan Kepala Dinas adalah aparat negara yang bertugas melayani masyarakat bukan sebaliknya.

” Jadi Gubernur, Bupati, Kepala Dinas bukan raja. Gubernur, Bupati dan kepala dinas adalah aparat yang tugasnya membantu, melayani masyarakat. Kami dikasi gaji, kami dikasi upah bukan sebagai raja, bukan sebagai penguasa, karena mau dan rela sebagai pesuruh masyarakat.” jelas Zul.

Selain itu, Zul menjelaskan dalam logika ekonomi terbuka saat ini, aktornya bukanlah pemerintah tapi dunia usaha. Pemerintah tidak akan pernah bisa mengentaskan kemiskinan dan pengangguran tanpa bantuan dari dunia usaha. Sehingga keberadaan dunia usaha sangatlah vital dalam menyerap tenaga kerja.

” Tidak mungkin kemiskinan itu berkurang, tidak mungkin pengangguran itu berkurang karena siapa pun gubernurnya, siapa pun bupatinya kalau tidak ada dunia usahanya. Sesungguhnya dunia usahalah yang berperan dalam mengentaskan pengangguran dan kemiskinan. Ini kesepakatan yang dipenuhi dulu dalam ekonomi yang terbuka.” Jelas Zul.

Untuk itu, politisi PKS ini menekankan memberikan peluang seluas-luasnya bagi dunia usaha untuk berkembang dan  berinvestasi di NTB di semua sektor usaha asalkan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

” Ini dunia usaha kami sediakan karpet merah untuk datang ke daerah kami. Kami sebagai Gubernur memastikan dunia usaha harus nyaman, tidak boleh ada masalah, diterima dengan baik, tangan terbuka oleh masyarakat. agar mereka nyaman di tempat kita.” Kata Zul.

Namun Zul menekankan agar dunia usaha memperhatikan masyarakat sekitar agar tidak menjadi penonton. Tugas pemerintah untuk menjembatani masyarakat dan dunia usaha untuk membangun relasi sehingga saling menguntungkan. Bukan sebaliknya malah merugikan masyarakat sekitar dimana dunia usaha itu berada.

1 KOMENTAR

  1. Masyarakat masih kurang puas terkait pertemuan perdana namun setelah pertemuan ini ada hasil yg diharapkan warga…. Tinggal bagaimana cara pemerintah & ITDC menyelesaikan, mengakomodir permasalahan yang muncul dipermukaan/publik saat ini.
    Tugas kita sekarang adalah mengawasi… Semoga permasalahan tanah bermasalah/salah bayar,
    warga yg numpang pada tanah Pemerintah agar segera direlokasi sebelum mereka digusur.
    Nelayan agar ditata dengan baik bukan janji semata.
    Kami menunggu secepat mungkin untuk penyelesaian semua permasalahan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here