Beranda Hukum Kriminal Tahanan Narkoba Kabur Dari Penjara Polda NTB, Siapa Bertanggung Jawab ?

Tahanan Narkoba Kabur Dari Penjara Polda NTB, Siapa Bertanggung Jawab ?

236
0
BERBAGI
Warga negara Prancis, Dofrin Felix (Lk/35), yang menjadi tersangka kasus narkoba kabur dari ruang tahanan Polda NTB, Minggu (20/1)

Koresponden Koranmerah [Sabtu,26/1]


Hingga saat ini kasus kaburnya tahanan narkoba dari penjara Polda NTB masih menyisakan misteri. Belum ada perkembangan terkait siapa yang paling bertanggung jawab terhadap kaburnya WNA asal Prancis itu yang sebelumnya ditangkap petugas bea cukai Bandara Internasional Lombok dengan membawa 2,4 kilogram narkotika jenis sabu dan ekstasi.

” Belum ada mas.. masih pemeriksaan ya,” Kata Kabid Humas Polda NTB, Brigjen Komang Suartana melalui pesan singkat.

Sebelumnya juga Gubernur NTB, Zulkifliemansyah menegaskan, tidak mungkin seorang tahanan narkoba jaringan internasional bisa keluar secara sendiri dibawah penjagaan ketat aparat di gedung Tahanan dan titipan Mapolda NTB.

“Bisa saja jaringannya masive karena, narkoba dan miras tantangan terberat kita, sudah masuk hingga desa-desa,” kata dia.

Tersangka Dofrin Felix (Lk/35) kabur sebelum pelimpahan kedua dirinya dari tahanan Polda NTB menjadi tahanan Kejaksaan Tinggi NTB, untuk menjalani persidangan. Dorfin kabur melewati jendela berjeruji berukuran 70×70 sentimeter di bagian belakang ruang tahanan Dit Tahti Polda NTB yang berada di lantai dua.

Tersangka diduga kuat menggunakan gergaji besi untuk membongkar jendela berjeruji kotak-kotak tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here