Beranda Hukum Kriminal 20 Nasabah BNI Laporkan Kehilangan Uang di Rekening

20 Nasabah BNI Laporkan Kehilangan Uang di Rekening

424
0
BERBAGI
Nasabah BNI Cabang Bima laporkan kehilangan uang di rekening

Koresponden Koranmerah [Kamis,31/1]


Lebih dari 20 orang Nasabah Bank BNI Cabang Bima mendatangi Kantor BNI Cabang Bima. Mereka melaporkan uang tabungan yang tertarik tanpa sepengetahuan mereka.

Para nasabah mengetahui uangnya ditarik orang setelah mendapat laporan sms banking yang masuk beberapa kali. Selain itu, ada juga yang ingin tranfer uang, namun gagal dilakukan. Setelah dicek, ternyata saldo tabungan sudah berkurang.

Seperti yang diungkap oleh Syafrudin warga lingkungan Sarata Kelurahan Paruga Kota Bima. Ia mendapat sms banking penarikan uang padahal dirinya tidak melakukan penarikan. Ia mengungkapkan, pada Senin (28/01) malam, ia mengecek saldo tabungan sebanyak Rp. 36 juta lebih. Setelah mendapat sms banking, Selasa (29/01) dini hari ia mengecek di ATM.

“Setelah saya cek, dari saldo Rp. 36 juta lebih, sisanya Rp. 18 juta lebih. Yang ditarik senilai Rp. 17,5 juta,” ungkapnya di Bank BNI Cabang Bima saat melaporkan hal tersebut.

Begitu pun yang dialami oleh nasabah lain, Azis warga Kelurahan Santi Kecamatan Mpunda Kota Bima. Saat melakukan transfer uang ke adiknya di Kecamatan Bolo Selasa (28/01) pagi, transaksinya gagal.

Setelah dicek, ternyata saldo sisa Rp. 63 ribu lebih.Padahal semalam sepulang dari Kecamatan Tambora, ia mampir di ATM Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu menarik uang Rp. 2,5 juta. Sisa saldo dari penarikan tersebut sebanyak Rp. 12 juta lebih.

” Setelah transfer gagal, saya cek di ATM saldo sisa Rp. 36 ribu lebih,” ujarnya.

Iwan warga Kelurahan Pane juga mengalami hal yang sama dengan nasabah lainnya. Namun uang yang ditarik tak banyak dibanding nasabah lainnya.

“Saya hanya Rp. 1,1 juta. Saya mengetahui ini setelah mendapat sms banking pada pukul 22.28 wita,” akunnya.

Begitu juga nasabah lainnya, pantauan wartawan yang datang sekitar belasan orang yang melaporkan Kasus yang sama. [lp]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here