Beranda Publik Politik Tanggapi Perkembang Politik, Habib Rizieq Keluarkan Maklumat

Tanggapi Perkembang Politik, Habib Rizieq Keluarkan Maklumat

168
0
BERBAGI
Imam Besar FPI, Habib Rizieq Sihab

Editorial Koranmerah [Kamis,31/1]


Dewan Syuro Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhsin bin Ahmad al-Attas mengonfirmasi kebenaran maklumat Habib Rizieq Shihab. Dalam maklumat itu Habib Rizieq menyerukan agar anggota FPI yang menjadi anggota dan maju sebagai calon legislatif dari Partai Bulan Bintang (PBB) untuk mundur dari keanggotaan partai itu.

“Iya betul (mengeluarkan maklumat) itu sebagai pertanggungjawaban, namanya orang punya situasi mungkin lebih efektif pakai WA,” tutur Habib Muhsin kepada Republika.co.id Kamis (31/1).

Bahkan Habib Muhsin mengaku telah mengkonfirmasi langsung HRS terkait maklumat itu. Meski diakuinya terdapat beberapa informasi hoaks yang menyertai maklumat HRS tersebut.

Atas maklumat itu, habib Muhsin pun telah melayangkan surat pengunduran diri sebagai anggota dan caleg PBB. Habib Muhsin menyerahkan surat pengunduran dirinya dari keanggotaan ke DPP PBB pada Rabu (31/1).

Habib Muhsin mengatakan dirinya sudah mengkaji berbagai hal termasuk konsekuensi hukum atas langkahnya memilih mundur dari partai jelang pemilihan legislatif. Dia mengungkapkan sikap politik PBB yang berubah mendukung pasangan calon 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin telah mengecewakan banyak pihak.

Kendati demikian, Habib Muhsin menyerahkan kepada tiap anggota FPI yang juga menjadi anggota PBB untuk memilih sikap sendiri. Yaitu, apakah memutuskan keluar dari partai atau tetap bertahan.

“Yang saya lihat hanya rasa kekecewaan di mana mana, sudah berharap begitu rupa tiba-tiba belok. Tapi jangan disikapi dengan saling hujat, tapi dengan dewasa,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here