Beranda Publik Politik Kantor DPRD Lombok Tengah Diresmikan Dengan Azan. Termegah di NTB

Kantor DPRD Lombok Tengah Diresmikan Dengan Azan. Termegah di NTB

423
0
BERBAGI
Bupati Lombok Tengah, Suhaili FT ditemani ketua DPRD Lombok Tengah saat meresmikan kantor DPRD Lombok Tengah yang baru

Koresponden Koranmerah [Jumat,1/2]


Pemerintah Daerah Lombok Tengah hari ini Jumat, [1/2/2019] meresmikan jadinya kantor DPRD Lombok Tengah di kelurahan Jontlak, Kecamatan Praya Tengah.

Acara peresmian ini dihadiri oleh Bupati Lombok Tengah, Suhaili FT, Wakil Bupati, Lalu Pathul Bahri, Ketua DPRD Lombok Tengah, Ahmad Fuaddi, para tokoh agama dan tokoh masyarakat dan segenap ASN Lingkup Pemda Lombok Tengah.

Sebelum memasuki ruangan lobi utama kantor DPRD, Bupati menandatangani prasasti jadinya kantor dewan termegah di NTB itu. Setelah itu bupati memotong pita yang telah disediakan di pintu masuk lobi itu dengan mengucap puji syukur.

Bersamaan dengan itu, dikumandang langsung Azan sebagai penanda puji syukur telah suksesnya pembangunan tempat wakil rakyat berkantor memperjuangkan nasib rakyat itu.

Usai acara seremonial tersebut, lalu  kemudian diadakan acara Yasinan, Zikir dan Doa. Tak lupa seperti kebiasaan, ada anak yatim yang diberikan santunan.

Usai acara ini kemudian Bupati Suhaili FT sempat melihat suasana di dalam ruangan kantor.  Suhaili sempat melihat ruang sidang utama yang luas dan refresentatif. Bupati berharap dengan adanya kantor DPRD Lombok Tengah yang megah ini dapat menjadikan dewan lebih produktif lagi.

” Kita berharap dewan lebih produktif sesui dengan hajatan masyarakat banyak.” Kata bupati.

Bupati juga menyebutkan keberadaan kantor ini dapat dimamfaatkan sebesar-besarnya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Bupati berharap ada peningkatan kualitas kinerja yang bisa ditelurkan dengan meningkatnya fasilitas gedung dan interior kantor dewan.

” Tugas dari legislator salah satu, bagaimana menelurkan regulasi, aturan termasuk kebijakan pemerintah daerah yang dituangkan dalam Perda dan peraturan lainnya.” Katanya.

Bupati menyebutkan bahwa gedung  DPRD adalah salah satu bangunan yang monumental yang sudah dibangun Pemda. Ada juga kantor Bupati Lombok Tengah yang sedang dibangun.

” Selain kantor bupati, Pendopo juga dalam tahun ini akan dipugar total.” Tambha bupati.

Sementara itu, DPRD Lombok Tengah menyatakan sangat berkomitmen untuk terus memberikan pengabdian kepada masyarakat. Dewan juga menyambut baik apa yang diarahkan oleh bupati terhadap peningkatan kualitas kinerja.

” Saya setuju dengan pernyataan pak bupati, harus lebih produktif. sehingga sesui dengan konstruksi bangunan ini. tidak hanya fisik yang megah tapi otak kita megahkan juga.” Kata M.Tauhid saat berada di ruang sidang utama kantor DPRD yang baru ini.

Kantor DPRD Lombok Tengah ini dibangun selama 3 tahun dengan anggaran Rp.76 Miliar. Kantor nan megah ini berdiri di atas lahan 1,4 hektar terdiri dari tiga gedung. Satu gedung untuk sidang utama, Satu gedung untuk sekretariat dewan dan satu gedung untuk ruang kelengkapan dewan, seperti ruang pimpinan dewan, ruang komisi, fraksi dan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here