Beranda Nasional Jokowi Dipanggil Cak Jancuk, Ma’ruf Amin: Gelar Itu Kan, Hehe

Jokowi Dipanggil Cak Jancuk, Ma’ruf Amin: Gelar Itu Kan, Hehe

132
0
BERBAGI
Jokowi saat berada di Jawa Timur/Net

Editorial Koranmerah [Senin,4/2]


Pro-kontra sebutan ‘Cak Jancuk’ yang disematkan kepada Presiden Joko Widodo terus bergulir. Calon Wakil Presiden pendamping Jokowi, KH. Ma’ruf Amin, punya tanggapan singkat soal itu.

Tanggapan itu dilontarkan saat sesi wawancara ketika Ma’ ruf Amin berkunjung ke Pesantren Al-Itqon Bugen Semarang, Jalan Kyai H. Abdurrosyid, Tlogosari Wetan, Pedurungan, Kota Semarang. Menurut Ma’ruf, gelar tersebut tidak usah dikomentari.

“Saya kira tidak perlu dikomentari. Gelar itu kan, hehe,” katanya singkat, Senin (4/2/2019). Demikian dilansir Detik.com

Pengamat bahasa dan budaya Henri Nurcahyo angkat bicara soal gelar ‘Cak Jancuk’ yang diberikan pendukungnya kepada capres nomor urut 01 Jokowi. Ia menyayangkan julukan itu karena dianggap keterlaluan.

Gelar ‘cak’ dan ‘jancuk’ disematkan kepada Jokowi dalam acara deklarasi dukungan dilakukan di kawasan Tugu Pahlawan Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/2/2019) kemarin.

Cak iku wis benar. Tapi nek jancuk iku kenemenen rek (Cak itu sudah benar. Tapi kalau jancuk itu keterlaluan). Kalau menurutku ya nggak layak lah. Buat guyonan sesama konco nggak masalah. Tapi iki presiden mosok dijancuk-jancukno,” kata Henry yang juga pengamat seni budaya Jatim saat berbincang-bincang dengan detikcom, Minggu (3/1/2019).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here