Beranda Publik Politik Pol PP Tertibkan Baleho Dan Spanduk Caleg

Pol PP Tertibkan Baleho Dan Spanduk Caleg

263
0
BERBAGI
Tim Gabungan Bawaslu dan Pol PP Sumbawa Barat tertibkan Baleho Caleg

Koresponden Koranmerah [Senin,4/2]


Tim gabungan yang terdiri dari Kepolisian, KPU, Bawaslu dan Satuan Polisi Pamung Praja, pada hari Senin, (4/2) untuk melakukan penertiban alat peraga kampanye secara serentak di wilayah Sumbawa Barat.

Kegiatan ini sudah dilakukan kordinasi dengan beberapa pihak, sebelum acara ini dimulai pada hari ini.

Saat penertiban di lapangan, tim gabungan menertibkan alat peraga kampanye dan bahan kampanye ditempat yang dilarang yaitu di lingkungan pendidikan, tempat ibadah, tempat kesehatan dan fasilitas umum.

” Penertiban ini dilakukan di luar zona yang di tentukan oleh KPU KSB, ditertibkan juga desain yang tidak sesuai ukuran, sementara yang ditentukan KPU ukuran 4X7 dan kontennya.

Penertiban alat peraga kampanye ini juga dipertegas oleh surat edaran Bawaslu RI nomor 1990/K.Bawaslu/PM.00.00/11/2018 tertanggal 23 November 2018 tentang pengawasan metode kampanye Pemilu 2019.

Ketua Bawaslu KSB, Karyadi, SE saat di wawancarai media ini, menjelaskan pada saat rapat kordinasi beberapa waktu lalu, Bawaslu juga sudah memberikan surat himbauan penertiban alat peraga kampanye tertanggal 28 januari 2019 kepada semua partai politik yang ada Sumbawa Barat.

” Pemberitahuan itu diberikan agar mereka menertibkan terlebih dahulu alat peraga kampanyenya sebelum di tertibkan oleh Bawaslu pada hari ini,” ujarnya.

Kodinator lapangan penertiban serentak, Gufran, S. Pd mengatakan penertiban ini dilakukan di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat yang di lakukan Panwascam, PPK dan Polsek.

Dia juga mengatakan penertiban saat ini disasar pada tempat yang berbayar dan ini penertiban kali ini yang kedua serentak setelah penertiban dulu. Setelah itu nanti penertiban kembali secara serentak pada hari tenang, akan ditertibkan kembali.

Ia juga meminta kerja sama berbagai pihak untuk menjaga pemilu dengan baik.

Titik fokus penertiban pada kali ini bagi APK yang ada di tempat berbayar dan tempat yang dilarang atau tidak sesuai zona.

Dia berharap agar kita semua bisa mengawal kegiatan ini dengan baik agar pelaksanaan berjalan aman dan sukses.

” Titik penertiban pada pada hari ini di delapan titik yaitu simpang SMA, simpang Parang, simpang Tonyong, simpang Selex, simpang KTC dan lainnya,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here