Beranda Publik Politik Pemda KSB Keluarkan Himbauan Siswa Agar Tak Rayakan Valentine Day

Pemda KSB Keluarkan Himbauan Siswa Agar Tak Rayakan Valentine Day

248
0
BERBAGI
Kadis Dikpor

Koresponden Koranmerah [Selasa,12/2]


Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah raga Kabupaten Sumbawa Barat pada Senin, (11-2-2019) telah mengeluarkan surat himbauan kepada sekolah-sekolah yaitu dari TK, SD dan SMP se Kabupaten Sumbawa Barat agar tidak merayakan hari Valentine day yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2019.

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Sumbawa Barat, Drs. H. Mukhlis, M. Si mengatakan kepada media ini bahwa pihaknya sudah memberikan surat himbauan kepada sekolah-sekolah yang ada di Sumbawa Barat dengan nomor surat : 420/241/Dikpora/2019. Dengan perihal surat ini penting untuk di tindak lanjuti.

Dia memberitahukan kepada sekolah-sekolah bahwa perayaan Valentine day tahun 2019 oleh pihak tertentu, maka dari itu menjunjung tinggi nilai-nilai adat dan agama di kabupaten Sumbawa Barat.

Ia menugaskan kepada semua guru untuk memberikan penguatan karakter kepada peserta didik, karna pada dasarnya hari kasih sayang akan lebih bermakna apabila diberikan kepada orang tua, saudara, bapak dan ibu guru, teman, tetangga atau orang yang berjasa di sekitar kita.

” Kepada orang tua atau wali peserta didik yang beragama Islam untuk memberi pemahaman dan mengawasi anaknya masing-masing agar tidak melaksanakan kegiatan perayaan Valentine day baik di dalam maupun di luar lingkungan sekolah,” himbaunya.

Dia juga menambahkan bahwa orang tua wali peserta didik yang beragama non Islam sekiranya anak-anaknya melakukan kegiatan perayaan Valentine day agar menghargai nilai-nilai adat dan agama serta menjaga toleransi di Kabupaten Sumbawa Barat.

Dia berharap agar tidak ada perayan Valentine day kepada anak didik yang beragama islam.[ibrahim]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here