Beranda Hukum Kriminal Jelang Pilpres, Polda NTB Intensifkan Patroli Siber

Jelang Pilpres, Polda NTB Intensifkan Patroli Siber

79
0
BERBAGI
wakapolda NTB, Kombes Pol Tajuddin

Koresponden Koranmerah [Jumat,15/2]


17 April 2019, tanggal puncak pesta demokrasi Pilpres dan Pileg. Waktu tersebut semakin mendekat dan kerawanan gangguan kamtibmas yang terjadi semakin kompleks.

Wakapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Tajuddin, MH mengatakan dalam kegiatan patroli siber yang dilakukan pihaknya menemukan penyebaran berita-berita atau infoemasi bohong, akan dilakuan penindakan tegas.

“ Kita direserse kriminal khusus ada patroli siber, jadi apabila ada pelanggaran maka kita akan proses,” ungkap Wakapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Tajuddin, MH usai penutupan Rapat Pimpinan (Rapim) Daerah NTB di Hotel Lombok Plaza, Kamis (15/2).

Kerawanan lain selain penyebaran berita bohong di wilayah jajaran Polda NTB menurut Wakapolda akan diniai sesuai dengan penilaian masing-masing komandan wilayah yakni para Kapolres jajaraan.

“Bagi wilayah-wilayah yang sifatnya dianggap rawan oleh Polres akan di back up oleh Polda., dan kerawanan itu dinilai oleh Kapolres,” tambahnya.

Lanjut Wakapolda menjelaskan, sifat pengamanan yang dilakukan pihak Kepolisian adalah pencegahan, yang tentunya tetap berkoordinasi kepada instansi terkait, “Karena ini terkait dengan pemilu kita akan mengajak KPU dan bawaslu,” lanjutnya.

Dijelaskan juga, terkait laporan politik uang, hingga sampai saat ini belum ada dari laporan-laporan baik dari Polres-polres jajaran maupun di Polda NTB.

“Rawan politik uang pada minggu tenang dan kita akan lakukan patroli supaya kesempatan melakuakn pelanggaran itu tidak ada,” imbuhnya.

BACA JUGA; Kapasitas Santri Juga Mumpuni Kembangkan Sektor Pertanian NTB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here