Beranda Traveling dan Wisata Pameran Desa Wisata Mandalika Digelar Pada Festival Pesona Bau Nyale 2019

Pameran Desa Wisata Mandalika Digelar Pada Festival Pesona Bau Nyale 2019

237
0
BERBAGI
Kabag Humas Dan Protokol Setda Lombok Tengah, HL Herdan [Tengah]

Koresponden Koranmerah [Jumat,15/2]


Pemda Lombok Tengah akan menggelar pameran desa wisata yang ada di Lombok Tengah. Acara ini merupakan rangkaian dari perayaan festival pesona bau nyale 2019. Kegiatan ini akan berlangsung di Arena Bazar Mandalika di kawasan KEK Mandalika.

” Kegiatan ini bertujuan untuk mengekspos destinasi wisata yang ada di desa-desa di Lombok Tengah yang menjadi destinasi penyangga kawasan Mandalika,” terang Kabag Humas dan Protokol Setda Loteng, HL.Herdan.

Kegiatan pameran desa wisata ini akan digelar pada hari Senin tanggal 18 Februari 20119 hingga puncak acara Bau Nyale pada 25 Februari mendatang.

” Nanti akan dipamerkan kekayaan apa saja yang menjadi daya tarik bagi desa wisata itu, baik dalam bentuk barang berupa gerabah, kuliner maupun lanscape kekayaan alam di desa wisata kita di Lombok Tengah ini,” terang mantan camat Praya Barat ini.

Namun demikian, Herdan belum memastikan berapa desa yang akan terlibat dalam pameran ini, ia berharap semua desa ikut, baik desa yang sudah lounching maupun desa yang sudah lama menjadi obyek wisata, seperti Desa Aiq Bukaq, Aiq Beriq dan Desa lainnya.

” Belum kita cek, nanti datanya kita sampaikan,” Katanya.

Pemda berharap, dengan adanya Pameran destinasi wisata desa ini, para tamu dari belahan indonesia dan dunia akan semakin mengetahui kekayaan Lombok Tengah sebagai destinasi wisata. yang tidak hanya memiliki KEK Mandalika tapi juga desa wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Sementara itu, sejauh ini setidaknya ada 25 desa yang sudah proklamirkan diri jadi dewsa wisata. Pemda menargetkan sekitar 62 desa wisata yang bisa menjadi destinasi  wisata di Lombok Tengah.

BACA JUGA; Jelang Pilpres, Polda NTB Intensifkan Patroli Siber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here